Teori-Teori Belajar, Curriculum : 2020


Courser in English-
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS2 SKS
RPS9 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa calon guru agar dapat merancang serta melaksanakan pembelajaran sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul dalam pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Selain itu, juga dapat menjadi dasar penyusunan tugas akhir sebagai bahan penelitian

Learning Outcomes

Merancang pembelajaran sesuai penerapan teori-teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar sebagai bentuk penyelesaian masalah yang muncul di sekolah dasar dengan menjunjung tinggi orisinalitas

References

  1. Fosnot, C.T. 1996. Constructivism: Theory, perspectives, and practice. New York: Theacher Colledge, Columbia University.
  2. Gardner, H. 1999. Intelligence reframed. New York: Basic Books
  3. Isti’adah, Feida Noorlaila. 2020. Teori-Teori Belajar dalam Pendidikan. Tasik Malaya: Edu Publisher.
  4. Reigeluth, C.M. 1983. Instructional-design theories and models: An overview of their current status. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  5. Slavin, R.E., 1991. Educational psychology. Third edition. New York: Allyn & Bacon
  6. Snelbecker, G.E. 1974. Learning theory, instructional theory, and psychoeducational
  7. design. New York: McGraw-Hills
  8. Moll, L. C. 1990. Vygotsky and education: instructional implications and applications of sociohistorical psychology. Victoria: Cambridge University Press


Details ...