Bahasa Inggris, Curriculum : 2010


Courser in EnglishEnglish Education
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS3 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini

References

Carle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.

  • lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th,  edition USA, hill Higher Education.

Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini

References

Carle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.

  • lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th,  edition USA, hill Higher Education.

Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini

References

Carle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.

  • lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th,  edition USA, hill Higher Education.

Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.


Details ...