Courser in English | English Education |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.
Learning Outcomesmahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini
ReferencesCarle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.
- lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th, edition USA, hill Higher Education.
Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.
Details ...
Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.
Learning Outcomesmahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini
ReferencesCarle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.
- lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th, edition USA, hill Higher Education.
Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.
Details ...
Mata kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa PG-PAUD tentang konsep dasar penggunaan bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Topik yang didiskusikan meliputi tata bahasa, seperti penggunaan tenses, kalimat positif, introgratif dan negatif, kalimat komparatif, dan fungsi tata bahasa lainnya, yang diaplikasikan pada komunikasi yang diterima dalam bahasa inggris. Mahasiswa calon pendidik PAUD juga akan diperkenalkan pada pandangan umum mengenai pembelajaran bahasa inggris bagi anak usia dini. Aktivitas pembelajaran bahasa inggris yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini akan diperkenalkan pada perkuliahan ini: seperti pembelajaran bahasa inggris melalui lagu, chants and rhytms, dongeng, dan seni. Pada setiap minggunya mahasiswa diwajibkan untuk mencari teks atau bacaan yang relevan yang sesuai dengan topik yang dibahas pada minggu selanjutnya. serta dalam perkuliahan ini dibahas teori perkembangan bahasa anak, metode – metode pengajaran bahasa inggris, untuk anak, mmebuat lesson plan pengajaran bahasa inggris untuk anak, dan menggunakan metode – metode pengajaran bahasa inggris untuk anak.
Learning Outcomesmahasiswa mampu menguasai tenses bahasa inggris yang berkaitan dengan Pendidikan anak usia dini
ReferencesCarle, Eric, 1970, The Very Hungry Capter Pillar, London; Puffin.
- lia, Diane, E, dkk, 2001, Human Development 8th, edition USA, hill Higher Education.
Pinter, Ana Maria, 2006, Teaching Young Languange Learners Oxford: Oxfort University Press.
Details ...