Courser in English | Microteaching |
Program | Pendidikan Bahasa Inggris |
SKS | 2 SKS |
RPS | 6 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Microteaching merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes- Mampu menganalisis Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
- Mampu menganalisis dan merancang perangkat pembelajaran, meliputi PROTA, PROMES, Silabus, RPP, Bahan ajar, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaiannyadenga n memperhatikan unsur-unsur HOTs, TPACK, Karakter, Literasi, 4Cs
- Mampu mengelola kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
- Mampu menguasai dan mempraktikan Keterampilan Dasar Mengajar (CPMK 4)
- Mampu melaksanakan pembelajaran secara daring dan menilai hasil belajar secara online (Microteaching) (CPMK 6)
Tim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...