Courser in English | Public Relations |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 2 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina danmenciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif danefisien
Learning OutcomesKerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
Terampil berkomunikasi lisan secara massal.
Menguasai teknik komunikasi massa.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT
2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku
3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008
4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina danmenciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif danefisien
Learning OutcomesKerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
Terampil berkomunikasi lisan secara massal.
Menguasai teknik komunikasi massa.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT
2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku
3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008
4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina danmenciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif danefisien
Learning OutcomesKerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
Terampil berkomunikasi lisan secara massal.
Menguasai teknik komunikasi massa.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT
2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku
3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008
4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...