Courser in English | ATHLETIC METHODICS |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 11 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak kelompok nomor-nomor Atletik 2, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoretis dan filosophis. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model pendekatan pembelajaran yang mutahir. serta kreatif dan aspiratif dalam pengadaan modifikasi media pembelajaran
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan mengenai nomor-nomor yang tergabung dalam olahraga atletik 2, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam mengikuti isu-isu terkini yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani di dunia.
ReferencesArma Abdoellah. 1981. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sastra Hudaya.
Bernhard, Gunter. 1993. Atletik. Prinsip Dasar Latihan Lompat Tinggi, jauh, Jangkit dan lompat galah. Semarang: Effhar & Dahara Prize.
Boosey, Derek.1980. The Jumps: Conditioning and Technical Training. Australia:Beatrice Publishing PTY.LTD
Freemann, William H., Peak When It Count. Los Altos: Tafnews Press,1989.
Garry, A Carr. 2003. Atletik untuk Sekolah. Jakarta. Raja Grafindo Persada
Harald Muller and Wolggang Ritzdorf, RUN – JUMP - THROW: The Official IAAF Guide To Teaching Atletics LEVEL I, International
Assosisions Of Atletics Federation. Coaches Education and Sertification System (SESC). 2000.
IAAF.2000. Pedoman Mengajar Lari Lompat Lempar. Terjemahan Suyono. Ds. Jakarta : PASI
International Association Of Atletics Federation, Coaches Education AndSertification System (CECS), Midlle and Long Distance & Race Walking Event, Texbook, LEVEL I-II, Development Programme, 2000.
Khomsin.2008. Dasar-dasar Pembelajaran Lompat Jangkis, Lari Gawang, Lempar Lembing. UNNES PRESS.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak kelompok nomor-nomor Atletik 2, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoretis dan filosophis. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model pendekatan pembelajaran yang mutahir. serta kreatif dan aspiratif dalam pengadaan modifikasi media pembelajaran
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan mengenai nomor-nomor yang tergabung dalam olahraga atletik 2, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam mengikuti isu-isu terkini yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani di dunia.
ReferencesArma Abdoellah. 1981. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sastra Hudaya.
Bernhard, Gunter. 1993. Atletik. Prinsip Dasar Latihan Lompat Tinggi, jauh, Jangkit dan lompat galah. Semarang: Effhar & Dahara Prize.
Boosey, Derek.1980. The Jumps: Conditioning and Technical Training. Australia:Beatrice Publishing PTY.LTD
Freemann, William H., Peak When It Count. Los Altos: Tafnews Press,1989.
Garry, A Carr. 2003. Atletik untuk Sekolah. Jakarta. Raja Grafindo Persada
Harald Muller and Wolggang Ritzdorf, RUN – JUMP - THROW: The Official IAAF Guide To Teaching Atletics LEVEL I, International
Assosisions Of Atletics Federation. Coaches Education and Sertification System (SESC). 2000.
IAAF.2000. Pedoman Mengajar Lari Lompat Lempar. Terjemahan Suyono. Ds. Jakarta : PASI
International Association Of Atletics Federation, Coaches Education AndSertification System (CECS), Midlle and Long Distance & Race Walking Event, Texbook, LEVEL I-II, Development Programme, 2000.
Khomsin.2008. Dasar-dasar Pembelajaran Lompat Jangkis, Lari Gawang, Lempar Lembing. UNNES PRESS.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak kelompok nomor-nomor Atletik 2, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoretis dan filosophis. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model pendekatan pembelajaran yang mutahir. serta kreatif dan aspiratif dalam pengadaan modifikasi media pembelajaran
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan mengenai nomor-nomor yang tergabung dalam olahraga atletik 2, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam mengikuti isu-isu terkini yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani di dunia.
ReferencesArma Abdoellah. 1981. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sastra Hudaya.
Bernhard, Gunter. 1993. Atletik. Prinsip Dasar Latihan Lompat Tinggi, jauh, Jangkit dan lompat galah. Semarang: Effhar & Dahara Prize.
Boosey, Derek.1980. The Jumps: Conditioning and Technical Training. Australia:Beatrice Publishing PTY.LTD
Freemann, William H., Peak When It Count. Los Altos: Tafnews Press,1989.
Garry, A Carr. 2003. Atletik untuk Sekolah. Jakarta. Raja Grafindo Persada
Harald Muller and Wolggang Ritzdorf, RUN – JUMP - THROW: The Official IAAF Guide To Teaching Atletics LEVEL I, International
Assosisions Of Atletics Federation. Coaches Education and Sertification System (SESC). 2000.
IAAF.2000. Pedoman Mengajar Lari Lompat Lempar. Terjemahan Suyono. Ds. Jakarta : PASI
International Association Of Atletics Federation, Coaches Education AndSertification System (CECS), Midlle and Long Distance & Race Walking Event, Texbook, LEVEL I-II, Development Programme, 2000.
Khomsin.2008. Dasar-dasar Pembelajaran Lompat Jangkis, Lari Gawang, Lempar Lembing. UNNES PRESS.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak kelompok nomor-nomor Atletik 2, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoretis dan filosophis. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model pendekatan pembelajaran yang mutahir. serta kreatif dan aspiratif dalam pengadaan modifikasi media pembelajaran
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan mengenai nomor-nomor yang tergabung dalam olahraga atletik 2, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam mengikuti isu-isu terkini yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani di dunia.
ReferencesArma Abdoellah. 1981. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sastra Hudaya.
Bernhard, Gunter. 1993. Atletik. Prinsip Dasar Latihan Lompat Tinggi, jauh, Jangkit dan lompat galah. Semarang: Effhar & Dahara Prize.
Boosey, Derek.1980. The Jumps: Conditioning and Technical Training. Australia:Beatrice Publishing PTY.LTD
Freemann, William H., Peak When It Count. Los Altos: Tafnews Press,1989.
Garry, A Carr. 2003. Atletik untuk Sekolah. Jakarta. Raja Grafindo Persada
Harald Muller and Wolggang Ritzdorf, RUN – JUMP - THROW: The Official IAAF Guide To Teaching Atletics LEVEL I, International
Assosisions Of Atletics Federation. Coaches Education and Sertification System (SESC). 2000.
IAAF.2000. Pedoman Mengajar Lari Lompat Lempar. Terjemahan Suyono. Ds. Jakarta : PASI
International Association Of Atletics Federation, Coaches Education AndSertification System (CECS), Midlle and Long Distance & Race Walking Event, Texbook, LEVEL I-II, Development Programme, 2000.
Khomsin.2008. Dasar-dasar Pembelajaran Lompat Jangkis, Lari Gawang, Lempar Lembing. UNNES PRESS.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak kelompok nomor-nomor Atletik 2, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoretis dan filosophis. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model pendekatan pembelajaran yang mutahir. serta kreatif dan aspiratif dalam pengadaan modifikasi media pembelajaran
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan mengenai nomor-nomor yang tergabung dalam olahraga atletik 2, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam mengikuti isu-isu terkini yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani di dunia.
ReferencesArma Abdoellah. 1981. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sastra Hudaya.
Bernhard, Gunter. 1993. Atletik. Prinsip Dasar Latihan Lompat Tinggi, jauh, Jangkit dan lompat galah. Semarang: Effhar & Dahara Prize.
Boosey, Derek.1980. The Jumps: Conditioning and Technical Training. Australia:Beatrice Publishing PTY.LTD
Freemann, William H., Peak When It Count. Los Altos: Tafnews Press,1989.
Garry, A Carr. 2003. Atletik untuk Sekolah. Jakarta. Raja Grafindo Persada
Harald Muller and Wolggang Ritzdorf, RUN – JUMP - THROW: The Official IAAF Guide To Teaching Atletics LEVEL I, International
Assosisions Of Atletics Federation. Coaches Education and Sertification System (SESC). 2000.
IAAF.2000. Pedoman Mengajar Lari Lompat Lempar. Terjemahan Suyono. Ds. Jakarta : PASI
International Association Of Atletics Federation, Coaches Education AndSertification System (CECS), Midlle and Long Distance & Race Walking Event, Texbook, LEVEL I-II, Development Programme, 2000.
Khomsin.2008. Dasar-dasar Pembelajaran Lompat Jangkis, Lari Gawang, Lempar Lembing. UNNES PRESS.
Details ...