Courser in English | Health and Nutrition |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 10 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning Outcomes-
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai kesehatan, perawatan dan gizi anak usia dini. Selain itu mahasiswa diharapkan memahami pendidikan gizi di lembaga PAUD dan memahami ciri khas anak dari sudut pandang medis.
References-
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai kesehatan, perawatan dan gizi anak usia dini. Selain itu mahasiswa diharapkan memahami pendidikan gizi di lembaga PAUD dan memahami ciri khas anak dari sudut pandang medis.
References-
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai kesehatan, perawatan dan gizi anak usia dini. Selain itu mahasiswa diharapkan memahami pendidikan gizi di lembaga PAUD dan memahami ciri khas anak dari sudut pandang medis.
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...
Setelah mengikuti mata kuliah kesehatan dan gizi , mahasiswa dapat menganaliasi pentingnya mempelajari kesehatan dan gizi untuk untuk anak usia dini, merangkum tahapan tumbuh kembang anak, menganalisis masalah gizi pada anak usia dini dan upaya mengatasinya pada anak usia dini, memilih dan merancang menu makanan untuk anak usia dini.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai kesehatan, perawatan dan gizi anak usia dini. Selain itu mahasiswa diharapkan memahami pendidikan gizi di lembaga PAUD dan memahami ciri khas anak dari sudut pandang medis.
ReferencesDepdiknas, 2010, Menu Gizi Seimbang , Jakarta: Dirjen Pendidikan non formal dan Informal Depdiknas.
Santrock, 2008, Life Span Development 1, Jakarta: Erlangga.
Robertson, Cathie, 1998, Safety, Nutrion and Health in Early Education, Newyork: Delmar Publisher
Soetjiningsih, 1995, Tumbuh kembang Anak, Jakarta : Penerbit kedokteran EGC
Details ...