Courser in English | - |
Program | Manajemen |
SKS | 3 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dan prinsip perilaku konsumen, tentang mengapa dan bagaimana konsumen berperilaku pada keadaan tertentu, pengambilan keputusan membeli, cara berpikir dan bertindak sebelum, selama dan setelah membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dan bagaimana strategi pemasaran dapat mempengaruhinya.
Learning OutcomesMemberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep perilaku konsumen dan dapat menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembeli dan perilakunya serta menerapkan strategi dalam prinsip-prinsip pemasaran dalam hubungan nya dengan perilaku konsumen.
References- Alderson, W (1975). Marketing Behavior and Executive Action: A Functionalist approach to marketing theory . Homewood, II, Richard D. Irwin.
- Angipora, M.P (1999). Dasar-dasar Pemasaran . Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1994), Perilaku Konsumen , Edisi Keenam (Terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
- Mangkunegara, A.P. (2002). Perilaku Konsumen . Edisi Revisi. Bandung: PT Refika Aditama
- Azwar, S. (1988). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya . Yogyakarta: Liberty
Details ...
Memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dan prinsip perilaku konsumen, tentang mengapa dan bagaimana konsumen berperilaku pada keadaan tertentu, pengambilan keputusan membeli, cara berpikir dan bertindak sebelum, selama dan setelah membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dan bagaimana strategi pemasaran dapat mempengaruhinya.
Learning OutcomesMemberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep perilaku konsumen dan dapat menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembeli dan perilakunya serta menerapkan strategi dalam prinsip-prinsip pemasaran dalam hubungan nya dengan perilaku konsumen.
References- Alderson, W (1975). Marketing Behavior and Executive Action: A Functionalist approach to marketing theory . Homewood, II, Richard D. Irwin.
- Angipora, M.P (1999). Dasar-dasar Pemasaran . Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1994), Perilaku Konsumen , Edisi Keenam (Terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
- Mangkunegara, A.P. (2002). Perilaku Konsumen . Edisi Revisi. Bandung: PT Refika Aditama
- Azwar, S. (1988). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya . Yogyakarta: Liberty
Details ...
Memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dan prinsip perilaku konsumen, tentang mengapa dan bagaimana konsumen berperilaku pada keadaan tertentu, pengambilan keputusan membeli, cara berpikir dan bertindak sebelum, selama dan setelah membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dan bagaimana strategi pemasaran dapat mempengaruhinya.
Learning OutcomesMemberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep perilaku konsumen dan dapat menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembeli dan perilakunya serta menerapkan strategi dalam prinsip-prinsip pemasaran dalam hubungan nya dengan perilaku konsumen.
References- Alderson, W (1975). Marketing Behavior and Executive Action: A Functionalist approach to marketing theory . Homewood, II, Richard D. Irwin.
- Angipora, M.P (1999). Dasar-dasar Pemasaran . Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1994), Perilaku Konsumen , Edisi Keenam (Terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
- Mangkunegara, A.P. (2002). Perilaku Konsumen . Edisi Revisi. Bandung: PT Refika Aditama
- Azwar, S. (1988). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya . Yogyakarta: Liberty
Details ...
Memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dan prinsip perilaku konsumen, tentang mengapa dan bagaimana konsumen berperilaku pada keadaan tertentu, pengambilan keputusan membeli, cara berpikir dan bertindak sebelum, selama dan setelah membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dan bagaimana strategi pemasaran dapat mempengaruhinya.
Learning OutcomesMemberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep perilaku konsumen dan dapat menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembeli dan perilakunya serta menerapkan strategi dalam prinsip-prinsip pemasaran dalam hubungan nya dengan perilaku konsumen.
References- Alderson, W (1975). Marketing Behavior and Executive Action: A Functionalist approach to marketing theory . Homewood, II, Richard D. Irwin.
- Angipora, M.P (1999). Dasar-dasar Pemasaran . Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1994), Perilaku Konsumen , Edisi Keenam (Terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
- Mangkunegara, A.P. (2002). Perilaku Konsumen . Edisi Revisi. Bandung: PT Refika Aditama
- Azwar, S. (1988). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya . Yogyakarta: Liberty
Details ...
Memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep dan prinsip perilaku konsumen, tentang mengapa dan bagaimana konsumen berperilaku pada keadaan tertentu, pengambilan keputusan membeli, cara berpikir dan bertindak sebelum, selama dan setelah membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dan bagaimana strategi pemasaran dapat mempengaruhinya.
Learning OutcomesMemberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk memahami konsep perilaku konsumen dan dapat menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembeli dan perilakunya serta menerapkan strategi dalam prinsip-prinsip pemasaran dalam hubungan nya dengan perilaku konsumen.
References- Alderson, W (1975). Marketing Behavior and Executive Action: A Functionalist approach to marketing theory . Homewood, II, Richard D. Irwin.
- Angipora, M.P (1999). Dasar-dasar Pemasaran . Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1994), Perilaku Konsumen , Edisi Keenam (Terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
- Mangkunegara, A.P. (2002). Perilaku Konsumen . Edisi Revisi. Bandung: PT Refika Aditama
- Azwar, S. (1988). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya . Yogyakarta: Liberty
Details ...