Courser in English | - |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 2 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Konten Kreator termasuk matakuliah pilihan yang membekali mahasiswa kemampuan untuk menjadi kreator konten.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memahami kreator konten.
2. Mahasiswa memahami cara menjadi kreator konten.
3. Mahasiswa dapat merancang pembuatan konten.
4. Mahasiswa dapat memproduksi konten.
ReferencesKartikasari, Nita. 2017. Viral; Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia.
Kuswarno, Engkus. 2009. Metode Penelitian Komunikasi Fenomenologi; Konsep, Pedoman, dan Contoh Penelitiannya. Bandung: Widya Padjajaran.
Sobur, Alex. 2013. Filsafat Komunikasi Tradisi dan Metode Fenomenologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Jurnal Ilmiah
Huotari, Ulkuniemi, Saraniemi, Malaska. 2015. Analysis of Content Creation in Social Media by B2B Companies. Jurnal. Firlandia: Oulu Business School, University of Oulu.
Yuliati, Nova. 2012. Pemaknaan, Penyesuaian, dan Komunikasi dalam Perkawinan pada Dosen Perempuan, dalam Jurnal MIMBAR, Vol. 28, No. 2, Desember 2012 (hal1145-156). Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung.
Internet
Youth Manual. 2018. Content Creator. https://www.youthmanual.com/profesi/media-dan-periklanan/content-creator. Tanggal Akses 28 Februari 2018, pk. 21.17.
Details ...
Mata kuliah Konten Kreator termasuk matakuliah pilihan yang membekali mahasiswa kemampuan untuk menjadi kreator konten.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memahami kreator konten.
2. Mahasiswa memahami cara menjadi kreator konten.
3. Mahasiswa dapat merancang pembuatan konten.
4. Mahasiswa dapat memproduksi konten.
ReferencesKartikasari, Nita. 2017. Viral; Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia.
Kuswarno, Engkus. 2009. Metode Penelitian Komunikasi Fenomenologi; Konsep, Pedoman, dan Contoh Penelitiannya. Bandung: Widya Padjajaran.
Sobur, Alex. 2013. Filsafat Komunikasi Tradisi dan Metode Fenomenologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Jurnal Ilmiah
Huotari, Ulkuniemi, Saraniemi, Malaska. 2015. Analysis of Content Creation in Social Media by B2B Companies. Jurnal. Firlandia: Oulu Business School, University of Oulu.
Yuliati, Nova. 2012. Pemaknaan, Penyesuaian, dan Komunikasi dalam Perkawinan pada Dosen Perempuan, dalam Jurnal MIMBAR, Vol. 28, No. 2, Desember 2012 (hal1145-156). Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung.
Internet
Youth Manual. 2018. Content Creator. https://www.youthmanual.com/profesi/media-dan-periklanan/content-creator. Tanggal Akses 28 Februari 2018, pk. 21.17.
Details ...