Kreator Konten*1), Curriculum : 2020


Courser in English-
ProgramPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SKS2 SKS
RPS2 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Konten Kreator termasuk matakuliah pilihan yang membekali mahasiswa kemampuan untuk menjadi kreator konten. 

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memahami kreator konten.

2. Mahasiswa memahami cara menjadi kreator konten.

3. Mahasiswa dapat merancang pembuatan konten.

4. Mahasiswa  dapat memproduksi konten.

References

Kartikasari, Nita. 2017. Viral; Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia.

Kuswarno, Engkus. 2009. Metode Penelitian Komunikasi Fenomenologi; Konsep, Pedoman, dan Contoh Penelitiannya. Bandung: Widya Padjajaran.

Sobur, Alex. 2013. Filsafat Komunikasi Tradisi dan Metode Fenomenologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Jurnal Ilmiah

Huotari, Ulkuniemi, Saraniemi, Malaska. 2015. Analysis of Content Creation in Social Media by B2B Companies. Jurnal. Firlandia: Oulu Business School, University of Oulu.

Yuliati, Nova. 2012. Pemaknaan, Penyesuaian, dan Komunikasi dalam Perkawinan pada Dosen Perempuan, dalam Jurnal MIMBAR, Vol. 28, No. 2, Desember 2012 (hal1145-156). Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung.

Internet

Youth Manual. 2018. Content Creator. https://www.youthmanual.com/profesi/media-dan-periklanan/content-creator. Tanggal Akses 28 Februari 2018, pk. 21.17.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Konten Kreator termasuk matakuliah pilihan yang membekali mahasiswa kemampuan untuk menjadi kreator konten. 

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memahami kreator konten.

2. Mahasiswa memahami cara menjadi kreator konten.

3. Mahasiswa dapat merancang pembuatan konten.

4. Mahasiswa  dapat memproduksi konten.

References

Kartikasari, Nita. 2017. Viral; Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia.

Kuswarno, Engkus. 2009. Metode Penelitian Komunikasi Fenomenologi; Konsep, Pedoman, dan Contoh Penelitiannya. Bandung: Widya Padjajaran.

Sobur, Alex. 2013. Filsafat Komunikasi Tradisi dan Metode Fenomenologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Jurnal Ilmiah

Huotari, Ulkuniemi, Saraniemi, Malaska. 2015. Analysis of Content Creation in Social Media by B2B Companies. Jurnal. Firlandia: Oulu Business School, University of Oulu.

Yuliati, Nova. 2012. Pemaknaan, Penyesuaian, dan Komunikasi dalam Perkawinan pada Dosen Perempuan, dalam Jurnal MIMBAR, Vol. 28, No. 2, Desember 2012 (hal1145-156). Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung.

Internet

Youth Manual. 2018. Content Creator. https://www.youthmanual.com/profesi/media-dan-periklanan/content-creator. Tanggal Akses 28 Februari 2018, pk. 21.17.


Details ...