Pelayanan Prima (PILIHAN), Curriculum : 2022


Courser in English-
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS1 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini meliputi pembahasan konsep dasar hakikat mengenal dan mengdefinisikan layanan prima, relevan dengan aspek gambaran umum layanan prima, konsep pelayanan prima, prinsip layanan prima, wujud layanan prima.Perkuliahan dilakukan dengan menerapkan metode ceramah, diskusi dan Role Playing

Learning Outcomes

Mampu memahami konsep dasar pelayanan prima

Mampu memahami standar layanan prima.

Melaksanakan standar penampilan pribadi.

Memberikan bantuan kepada pelanggan

Mampu memahami SOP/prosedur dalam memberikan bantuan kepada pelanggan

Mampu melakukan komunikasi dengan pelanggan

Mampu memahami pelayanan publik

Mampu memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan

Mampu mengidentifikasi problematika dan strategi layanan

References

  1. Sentana, Aso. 2006. Execellent Service & Customer Satisfaction. Elex Media Komputindo.
  2. Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management, Mewujudkan Layanan Prima. Andi Publisher.
  3. Widaningsih & Rizal, Samsul. 2008. Melaksanakan Pelayanan Prima.
  4.  E. Juhana Wijaya.2010. Pelayanan Prima (excellent Service). Bandung: Armico.


Details ...