Courser in English | - |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 1 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Course Descriptions
Details ...
Mata kuliah ini meliputi pembahasan konsep dasar hakikat mengenal dan mengdefinisikan layanan prima, relevan dengan aspek gambaran umum layanan prima, konsep pelayanan prima, prinsip layanan prima, wujud layanan prima.Perkuliahan dilakukan dengan menerapkan metode ceramah, diskusi dan Role Playing
Learning OutcomesMampu memahami konsep dasar pelayanan prima
Mampu memahami standar layanan prima.
Melaksanakan standar penampilan pribadi.
Memberikan bantuan kepada pelanggan
Mampu memahami SOP/prosedur dalam memberikan bantuan kepada pelanggan
Mampu melakukan komunikasi dengan pelanggan
Mampu memahami pelayanan publik
Mampu memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Mampu mengidentifikasi problematika dan strategi layanan
References- Sentana, Aso. 2006. Execellent Service & Customer Satisfaction. Elex Media Komputindo.
- Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management, Mewujudkan Layanan Prima. Andi Publisher.
- Widaningsih & Rizal, Samsul. 2008. Melaksanakan Pelayanan Prima.
- E. Juhana Wijaya.2010. Pelayanan Prima (excellent Service). Bandung: Armico.
Details ...