Courser in English | Automation of Facility and Infrastructure Management |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional
Learning OutcomesMelaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta
memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Menampilkan kinerja di bawah
bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif,
komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di
bawah pengawasan langsung.
sub bab
- Ruang lingkup Sarana dan Prasarana
- Menjelasakan Undang –undang regulasi Sarana dan prasarana
- Ruang lingkup K3
- Perlengkapan kantor
- Difinisi Mesin-mesin kantor
- Pemeliharaan Mesin-mesin kantor
- Standarisasi perabot kantor
- Macam-macam perabot kantor
- Egronomi Kantor
- Perencanaan Kebutuhan Kantor
- Pengadaan Kebutuhan Kantor
- Invenatarisasi
- Pemeliharaan Sarana dan prasara kantor
1. Buku Guru Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana kelas XII, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
2. Buku Siswa Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana kelas XII, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
3. Buku Penunjang lain, Internet Lingkungan Sekitar
Details ...
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional
Learning OutcomesMelaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta
memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Menampilkan kinerja di bawah
bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif,
komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di
bawah pengawasan langsung.
sub bab
- Ruang lingkup Sarana dan Prasarana
- Menjelasakan Undang –undang regulasi Sarana dan prasarana
- Ruang lingkup K3
- Perlengkapan kantor
- Difinisi Mesin-mesin kantor
- Pemeliharaan Mesin-mesin kantor
- Standarisasi perabot kantor
- Macam-macam perabot kantor
- Egronomi Kantor
- Perencanaan Kebutuhan Kantor
- Pengadaan Kebutuhan Kantor
- Invenatarisasi
- Pemeliharaan Sarana dan prasara kantor
1. Buku Guru Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana kelas XII, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
2. Buku Siswa Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana kelas XII, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
3. Buku Penunjang lain, Internet Lingkungan Sekitar
Details ...
Dosen : 1. M Fadjar Darmaputra S.E., M.Kom
Pembelajaran tentang sebuah proses atau mengatur dengan mudah untuk menunjang atau sebuah maksud yang ingin kita capai, dalam mengelola sarana dan prasarana kantor dilakukan dengan beberapa kegiatan, yaitu pengadaan, penyimpanan, pemeliharaan, investasi dan laporan sarana dan prasarana
Learning Outcomes
- Memiliki motivasi internal dan menunjukan rasa ingin tahu dalam pembelajaran menyiapkan, menggunakan administrasi sarana dan prasarana.
- menunjukan perilaku ilmiah (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong) dalam melakukan pembelajaran sarana prasarana sebagai bagian dari sikap ilmiah
- Mengidentifikasi definisi dan ruang lingkup sarana dan prasarana kantor.
- Mempresentasikan definisi dan ruang lingkup sarana dan prasarana kantor
References
-
Details ...
Dosen : 1. M Fadjar Darmaputra S.E., M.Kom
-
Learning Outcomes- Memiliki motivasi internal dan menunjukan rasa ingin tahu dalam pembelajaran menyiapkan, menggunakan administrasi sarana dan prasarana.
- menunjukan prilaku ilmiah (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong) dalam melakukan pembelajaran sarana prasarana sebagai bagian dari sikap ilmiah
- Mengidentifikasi definisi dan ruang lingkup sarana dan prasarana kantor.
Indikator : peserta didik bisa mencari definisi sarana dan prasarana kantor
peserta didik bisa menjelaskana definisi sarana dan prasarana kantor.
4. Mempresentasikan definisi dan ruang lingkup sarana dan prasarana kantor
indikator : Peserta didik bisa mempresentasikan sarana dan prasarana kantor
-
Details ...