Courser in English | MICROACTIVITY OF WATER, OUTDOOR, HEALTH |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 20 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro,
keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka
dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air
berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Setelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajaraktivitas air, luar
kelas dan kesehatan
Abimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...
Mata kuliah Pembelajaran Mikro ini membahas pengertian dan langkah-langkah pembelajaran mikro. Keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok, keterampilan mengelola Kelas, keterampilan mengajar kelompok kecil dan perseorangan
Learning OutcomesSetelah mengikuti mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu memahami isi materi Pembelajaran Mikro dan 8 keterampilan dasar mengajar serta mampu menerapkannya dalam latihan pembelajaran untuk kepentingan PPL.
References-
Details ...
Mata kuliah Pembelajaran Mikro ini membahas pengertian dan langkah-langkah pembelajaran mikro. Keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok, keterampilan mengelola Kelas, keterampilan mengajar kelompok kecil dan perseorangan
Learning OutcomesSetelah mengikuti mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu memahami isi materi Pembelajaran Mikro dan 8 keterampilan dasar mengajar serta mampu menerapkannya dalam latihan pembelajaran untuk kepentingan PPL.
References-
Details ...
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajar aktivitas air, luar kelas dan kesehatan
ReferencesAbimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajar aktivitas air, luar kelas dan kesehatan
ReferencesAbimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajar aktivitas air, luar kelas dan kesehatan
ReferencesAbimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajar aktivitas air, luar kelas dan kesehatan
ReferencesAbimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...
Mata kuliah mikroteaching aktivitas air, luar kelas dan kesehatan ini membahas pengertian dan langkah-langkah tentang pembelajaran mikro, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan melakukan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar baik dalam aktivitas air berupa pengenalan air dan permainan akuatik, luar kelas dan juga kesehatan
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa memiliki memahami dan mampu mempraktekkan keterampilan mengajar aktivitas air, luar kelas dan kesehatan
ReferencesAbimanyu S. (1984). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta,
Hasibuan, JJ Ibrahim, (1988). Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mikro. Bandung: Remaja Karya
Dimyati, dkk. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti
D. N. Pah (1985). Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Wardani IGAK. (1985). Keterampilan Membimbing Kelompok Kecil. Jakarta: P2LPTK Ditjen Dikti
Sugeng Paranto, dkk. (1980). Micro Teaching. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,
Rafli Kosasi.(1985). Keterampilan Menjelaskan. Ditjen Dikti. Depdikbud
Dwijowinoto. (1979). Renang, metode, poladanteknik. Semarang: IKIP.
Details ...