Teknopreneur & Design, Curriculum : 2020


Courser in EnglishTECHNOPRENEUR AND DESIGN
ProgramTeknik Mesin - S1
SKS2 SKS
RPS8 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

References

-


Details ...
Course Descriptions

menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

References

-


Details ...
Course Descriptions

menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

References

-


Details ...
Course Descriptions

menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

References

-


Details ...
Course Descriptions

menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja

References

-


Details ...