Courser in English | TECHNOPRENEUR AND DESIGN |
Program | Teknik Mesin - S1 |
SKS | 2 SKS |
RPS | 8 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
Learning Outcomesmahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
References-
Details ...
menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
Learning Outcomesmahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
References-
Details ...
menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
Learning Outcomesmahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
References-
Details ...
menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
Learning Outcomesmahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
References-
Details ...
menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
Learning Outcomesmahasiswa mampu menjelaskan prinsip Technoprenuer dan perannya; karakteristik successful Technopreneur; peranan Technopreneurship dalam masyarakat; mengidentifikasi karakteristik personal yang diperlukan untuk mengindentifikasi peluang bisnis; langkah- langkah kreatif dalam mengidentifikasi peluang bisnis; pentingnya analisis kelayakan ide bisnis; concept statement dan market feasibility; evaluasi kelayakan ide bisnis; Prototipe Produk; inovasi model bisnis; menyusun dan merancang Business Model Canvas; aspek pasar secara keseluruhan; aspek pemasaran dan strategi pemasaran; konsep 4P Place, Product, Price Promotion; menulis business plan secara sistematis dan efektif; membuat struktur organisasi dan menyusun manajemen organisasi yang baik; fungsi aspek keuangan dari pembuatan business plan; menghitung break even point; menghitung kebutuhan modal kerja
References-
Details ...