Courser in English | Public Relations |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 2 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...
Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.
Learning Outcomes1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.
References1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008
Details ...