Kehumasan, Curriculum : 2010


Courser in EnglishPublic Relations
ProgramPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SKS2 SKS
RPS5 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.

References

1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.

References

1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.

References

1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.

References

1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa public relations adalah ilmu yang bertujuan untuk memelihara, membina dan menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan public eksternal dengan menggunakan kemampuan atau skill public relation seperti kemampuan berbicara atau mengisi konten baik secara verbal maupun nonverbal dengan menggunakan semua sarana yang ada secara efektif dan efisien.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pengertian public relations. 2. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang unsur-unsur public relations. 3. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang fungsi public relations. 4. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang proses public relations. 5. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pendekatan public relations.

References

1. Cangara, Hafied. (2008). “Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi”. PT 2. Suprapto, Tommy. (2009). “Pengantar Teori & Manajemen Komunikasi”. PT Buku 3. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2008 4. Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2008


Details ...