Courser in English | SCHOOL INTERNSHIP III |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 3 SKS |
RPS | 25 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...
Mata kuliah ini termasuk matakuliah praktik lapangan. Program Magang 3 bertujuan memberikan pengalaman awal calon guru dengan mengalami langsung mengajar pada bidang-bidang tertentu dalam waktu yang terbatas dengan menjadi “asisten guru”, misalnya: mencoba mengajar dengan bimbingan melekat pada Guru Pembimbing Magang (GPM) dan Dosen Pembimbing Magang (DPM), Kegiatan magang pada prinsipnya analog dengan kegiatan yang dilakukan seorang guru, baik dalam kegiatan mengajar mulai dari persiapan sampai mengevaluasi, dan kegiatan non-mengajar. Kegiatan magang dilaksanakan di kampus dalam bentuk pembekalan materi dan persiapan micro teaching, serta di sekolah latihan selama 6 minggu.
Learning Outcomes
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki
seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dan non-mengajar sehingga dirinya memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan social secara utuh.
References
1.PerPres RI Nomor 8 Tahun 2012 tentang KKNI
2.Per Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
3.Per Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fngsional Guru dan Angka Kreditnya
4. Pedoman Magang UPGRIS tahun 2016
Details ...