Courser in English | PHYSICAL EDUCATION MICROTEACHING |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 8 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar mengajar pendidikan jasmani melalui praktik microteaching. Mahasiswa akan mempelajari strategi pembelajaran, teknik komunikasi, manajemen kelas, serta evaluasi pembelajaran dalam konteks pendidikan jasmani.
Learning Outcomes-
Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip dasar microteaching dalam pendidikan jasmani.
-
Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang efektif.
-
Mahasiswa mampu mengelola kelas dan menerapkan teknik komunikasi yang baik dalam pembelajaran.
-
Mahasiswa mampu melakukan evaluasi dan refleksi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan.
.
-
Arends, R. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
-
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2015). Models of Teaching. Pearson.
-
Suherman, A. (2018). Metodologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Gramedia.
Details ...