Simulasi dan Komunikasi Digital, Curriculum : 2016


Courser in EnglishDIGITAL SIMULATION AND COMMUNICATION
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS7 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

Learning Outcomes

1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.

3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.

4. Menunjukkan perilaku ilmiah

5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

7.Melakukan pendaftaran

References

-


Details ...
Course Descriptions

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

Learning Outcomes

1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.

3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.

4. Menunjukkan perilaku ilmiah

5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

7.Melakukan pendaftaran

References

-


Details ...
Course Descriptions

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

Learning Outcomes

1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.

3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.

4. Menunjukkan perilaku ilmiah

5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan

7.Melakukan pendaftaran

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.

References

  1. Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
  2. Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
  3. Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
  4. Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
  5. Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
  6. Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.

References

  1. Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
  2. Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
  3. Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
  4. Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
  5. Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
  6. Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.

References

  1. Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
  2. Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
  3. Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
  4. Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
  5. Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
  6. Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.

References

  1. Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
  2. Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
  3. Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
  4. Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
  5. Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
  6. Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (


Details ...