Courser in English | DIGITAL SIMULATION AND COMMUNICATION |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 7 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.
Learning Outcomes1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.
3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
4. Menunjukkan perilaku ilmiah
5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
7.Melakukan pendaftaran
References-
Details ...
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.
Learning Outcomes1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.
3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
4. Menunjukkan perilaku ilmiah
5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
7.Melakukan pendaftaran
References-
Details ...
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Simulasi dan Komunikasi Digital (Simdig) pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.
Learning Outcomes1.Terlibat aktif dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
.2.Bekerjasama dalam kegiatan kelompok.
3.Toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
4. Menunjukkan perilaku ilmiah
5.Menghargai kerja individu dan kelompok dalam pembelajaran mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
6. Menjelaskan kembali tentang mengidentifikasi jejaring sosial pendidikan
7.Melakukan pendaftaran
References-
Details ...
Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.
References- Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
- Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
- Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
- Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
- Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
- Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (
Details ...
Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.
References- Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
- Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
- Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
- Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
- Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
- Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (
Details ...
Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.
References- Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
- Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
- Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
- Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
- Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
- Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (
Details ...
Mata kuliah ini di gunakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.
mahasiswa mampu mengomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau merupakan modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.
References- Naidu, Som. (2006). E-Learning A Guidebook of Principles, Procedures and Practices. (Online). Available: dspace.col.org/bitstream/123456789/138/1/e-learning_guidebook.pdf (18 Pebruari 2014)
- Rashty, David. eLearningProcess Models. (Online). Available: http://www.addwise.com/articles/eLearning_Process_Models.pdf (20 February 2014)
- Ribble, M. (2014). 9 element of digital citizenship. from Digital Citizenship. (Online). Available:http://digitalcitizenship.net/Nine_Elements.html (Januari 2014)
- Stockley, Derek. (2003). E-learning Definition and Explanation. (Online). Available: http://derekstockley.com.au/elearning-definition.html (24 February 2014
- Teach Tought. (2013, Agustus 5). A Simple Acronym For Encouraging Digital Citizenship. Retrieved Januari 2014, from Teach Thought: http://www.teachthought.com/technology/a-simple-acronym-for-encouraging-digital-citizenship. (Januari 2014)
- Warschauer, M. (2001). Online communication. In R. Carter & D. Nunan (Eds.), The Cambridge guide to teaching English to speakers of other languages (pp. 207-212). Cambridge: Cambridge University Press. (online). Available: http://www.skillsyouneed.com/general/what-is-communication.html#ixzz2tjf9Sz00 (
Details ...