Courser in English | SPORTS ENTREPRENEURSHIP |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 23 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini membahas tentang manajemen wisata olahraga yang meliputi:pengertian manajemen olahraga, konsep manajemen olahraga dan keuangan manajemen olahraga, sumber daya manusia dalam wisata olahraga, strategi manajemen wisata olahraga.
|
Setelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa mampu menjadi enterpreneur olahraga yang baik dan sukses.
References-
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang manajemen wisata olahraga yang meliputi:pengertian manajemen olahraga, konsep manajemen olahraga dan keuangan manajemen olahraga, sumber daya manusia dalam wisata olahraga, strategi manajemen wisata olahraga.
|
Setelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa mampu menjadi enterpreneur olahraga yang baik dan sukses.
References-
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang manajemen wisata olahraga yang meliputi:pengertian manajemen olahraga, konsep manajemen olahraga dan keuangan manajemen olahraga, sumber daya manusia dalam wisata olahraga, strategi manajemen wisata olahraga.
|
Setelah mengikuti perkulihan ini, diharapkan mahasiswa mampu menjadi enterpreneur olahraga yang baik dan sukses.
References-
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...
Sport Entrepreneurship membekali mahasiswa memiliki keterampilan dalam menciptakan entrepreneurship dalam dimensi olahraga baik berupa produk barang maupun jasa melalui pembelajaran yang bersifat komprehensif dengan cara memadukan antara pengetahuan maupun praktik secara nyata. Mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan namun memiliki soft skill maupun hard skill yang nantinya dapat berkontribusi menghasilkan mahasiswa yang produktif di bidang sport entreprenurship.
Learning OutcomesSetelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Sport Entrepreneurship , mahasiswa:
1. Menyusun gagasan dan konsep di bidang sport entrepreneurship secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk mengembangkan potensi diri.
2. Menggabungkan keterampilan entrepreneurship dan olahraga dalam sektor barang & jasa dengan mengedepankan sikap tanggung jawab, menghargai dan disiplin.
References- Aditi, Bunga. (2018). Buku Ajar Entrepreneurship & Starup Entrepreneur Yang Unggul. Deli Serdang: Perdana Medika.
- Alnedral, (1999). Seni dan Kiat Menumbuhkan Entrpreneurship dalam diri Sendiri. Padang: LPMUNP
- Ciletti, D. (2011). Sports Entrepreneurship: A Theorrtical Approach.
- Fandy Tjiptono. (1996). Manajemen Jasa. Yogyakarta; Andi Offset.
- Harti, Agnes Sri. (2018). Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Kewirausahaan. Surakarta: Prodi D3 Keperawatan STIKes Kusuma Husada.
- Kotler Philip, and Gary Armstrong. (1995). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and control. Englewood Cliffs: Prentice-Hall International, Inc.
- Latief, Jamil. (2017). Kewirausahaan (Kiat Sukses Menjadi Wirausaha). Jakarta.
- Lovelock Christoper. H. (1991) Service Marketing. USA: Prentice Hall, Inc.
- Nugroho, Sigit. (2019). Industri Olahraga. Yogyakarta: UNY Press.
- Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Barry. (1995). “ A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research”. Journal of Marketing. Vol. 49, pp. 41-45.
- Ratten, Vanessa. (2011). Sport Innovation: The Role Entrepreneurship and Creativity in Fostering Sport Related Business Activities. International Journal for Social Entrepreneurship and Innovation, 1(1): 42-54
- Stanton, William. J. at. All. (1991). Fundamental of marketing. New York: McGraw-Hill, Inc.
Details ...