Pendidikan IPA SD II, Curriculum : 2014


Courser in EnglishNATURAL SCIENCES EDUCATION OF SD II
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS3 SKS
RPS10 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

  1. Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
  2. Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
  3. Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
  4. MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
  5. Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
  6. Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

  1. Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
  2. Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
  3. Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
  4. MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
  5. Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
  6. Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

  1. Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
  2. Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
  3. Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
  4. MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
  5. Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
  6. Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

  1. Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
  2. Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
  3. Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
  4. MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
  5. Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
  6. Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus , RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto., 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik , Jakarta, Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007. Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif. Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007. KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006. Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:  Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993. Pendididikan IPA. Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin. S.,2001, Strategi Belajar Mengajar IPA, Jakarta, Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus, RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus, RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto.2007.Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta:Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007.Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif.Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007.KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006.Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993.Pendididikan IPA.Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin.2001.Strategi Belajar Mengajar IPA. Jakarta: Universitas Terbuka


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus, RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menelaah materi dan kurikulum di SD, serta dapat membuat silabus, RPP karakter kelas rendah dan tinggi, alat evaluasi, LKS dan alat peraga dalam bentuk sederhana

References

Carin,AA and Trianto.2007.Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta:Prestasi Pustaka
Depdiknas.2007.Pembelajaran Inovatif dan Partisipatif.Jakarta:Depdiknas
Depdiknas.2007.KTSP IPA SD DAN SMP
MBE. 2006.Asyik Belajar Dengan PAIKEM: IPA. Jakarta:Program MBE.
Jenny RE Kaligis.1993.Pendididikan IPA.Jakarta:Depdiknas.
Winataputra Udin.2001.Strategi Belajar Mengajar IPA. Jakarta: Universitas Terbuka


Details ...