Courser in English | CHILD DEVELOPMENTAL PSYCHOLOGY I |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Dalam perkuliahan ini akan dibahas tentang bagaimana sosial, emosi, moral dan agama anak berkembang; Karakteristik anak yang memiliki keterampilan penyesuaian diri yang baik; Perkembangan konsep dan harga diri, temprament, kepribadian, motivasi, agresif, serta kemampuan menjalin hubungan dengan teman sebaya dan orang dewasa; Selain itu turut dibahas tentang bagaimana implikasi perkembangan tersebut terhadap proses pendidikan anak usia dini.
Learning Outcomes
- Memiliki pengetahuan konseptual mengenai perkembangan sosial, emosi, moral dan agama anak
- Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi konsep diri, harga diri, temperamen, kepribadian, motivasi, kemampuan menjalin hubungan dengan teman sebaya dan orang dewasa, serta agresi anak.
- Memiliki kemampuan untuk mengaitkan konsep perkembangan sosial, emosi, moral dan agama anak dengan aplikasinya dalam proses pendidikan anak usia dini.
-
Details ...
Dalam perkuliahan ini akan dibahas tentang bagaimana sosial, emosi, moral dan agama anak berkembang; Karakteristik anak yang memiliki keterampilan penyesuaian diri yang baik; Perkembangan konsep dan harga diri, temprament, kepribadian, motivasi, agresif, serta kemampuan menjalin hubungan dengan teman sebaya dan orang dewasa; Selain itu turut dibahas tentang bagaimana implikasi perkembangan tersebut terhadap proses pendidikan anak usia dini.
Learning Outcomes
- Memiliki pengetahuan konseptual mengenai perkembangan sosial, emosi, moral dan agama anak
- Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi konsep diri, harga diri, temperamen, kepribadian, motivasi, kemampuan menjalin hubungan dengan teman sebaya dan orang dewasa, serta agresi anak.
- Memiliki kemampuan untuk mengaitkan konsep perkembangan sosial, emosi, moral dan agama anak dengan aplikasinya dalam proses pendidikan anak usia dini.
-
Details ...