Courser in English | English for Spesific Purpose |
Program | Pendidikan Bahasa Inggris |
SKS | 3 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Using English in the oral communicative aspect of language learning based on everyday real – life situation and the need - oriented aspect of the process of learning
Learning Outcomes
S5 Berperansebagaiwarganegara yang banggadancintatanahair,memilikinasionalismesertarasatanggungjawabpadanegaradanbangsa
S8 Menginternalisasinilai, norma, danetikaakademik
S10 Menginternalisasisemangatkemandirian, kejuangan,dankewirausahaan.
KU3 Mampumengkajiimplikasipengembanganatauimplementasiilmupengetahuanteknologi yang memperhatikandanmenerapkannilaihumaniorasesuaidengankeahliannyaberdasarkankaidah, tatacaradanetikailmiahdalamrangkamenghasilkansolusi, gagasan, desainataukritikseni, menyusundeskripsisaintifikhasilkajiannyadalambentukskripsiataulaporantugasakhir, danmengunggahnyadalamlamanperguruantinggi
KU10 Mampu mengembangkan usaha dengan memanfaatkanpenguasaan kemampuanbahasa Inggris KK2 Mampu berbahasaInggris lisan dan tulisan pada minimal satu bidang Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu (English for specific purposes) setara tingkatintermediate KK4 Merencanakan, menerapkan, mengelola, mengevaluasi pembelajaran, serta melakukan perbaikan metode dan proses belajar BahasaInggris sebagai bahasa asing sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik serta pemangku kepentingan sesuai standar proses danmutu KK5 Mampu menerapkan metode dan proses belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu (English forspecific purposes); KK10 Mampu menggunakan bahasa Inggris untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan surat menyurat dan administrasiPerkantoran PP7 Menguasai dasar-dasarkewirausahaan (entreupreneurship) bidang bahasa Inggris PP11 Menguasai teknik berkomunikasi lisan dan tulisan umum (general English) setara tingkat post-intermediate dan untuktujuan tertentu (Englishfor specific purposes)setara tingkatintermediate dalamkontekskeseharian atau umum,akademis, dan pekerjaan
|
|
To analyze the functions of ESP and The importance of teaching ESP S5, S8, S10, KU3, KU10, KK2, KK4, KK5, PP7, PP11 |
|
To analyze the terminology in Education, Economics and Business, social Science, hotel managementS5, S8, S10, KU3, KU10, KK2, KK4, KK5, PP7, PP11 |
|
To develop the terminology in Education, Economics and Business, social Science,hotel managementS5, S8, S10, KU3, KU10, KK2, KK4, KK5, PP7, PP11 |
|
To formulate articles related Hotel management ,tourism , heal- care field.S5, S8, S10, KU3, KU10, KK2, KK4, KK5, PP7, PP11 |
|
- Peter Master. Responses to English for Specific Purposes
- Mackay,R and A.Mountford. English for Specific Purposes
- Dra. H. Sofia Rangkuti-Hasibuan M.A. English for Specific Purposes, Economics. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. 1991
- Leo, S. (2001), English for Professional Accommodation Services, Jakarta, Gramedia.
- Bardi J, A. (2003), HOTEL FRONT OFFICE MANAGEMENT THIRD EDITION, New Jersey, John Wiley & Sons, Inc.
- Leo, S. (2001), English for Professional Accommodation Services, Jakarta, Gramedia.
- Goeldner, C. R., (2009) TOURISM Principles, Practices, Philosophies. New Jersey, John Wiley and Sons, Inc.
8.Wischitzer, S., Wischnitzer., E. (2005). Top 100 Health – Care CAREERS, Indianapolis, JIST Publishing, Inc.
Details ...