Pendidikan Kewarganegaraan, Curriculum : 2018


Courser in EnglishCIVICS EDUCATION
ProgramBimbingan dan Konseling
SKS2 SKS
RPS69 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata Kuliah metode penelitian ini mempelajari tentang model - model penelitian meliputi penelitian kualitatif, kuantitati, dan research and development dengan target akhir berupa proposal penelitian

Learning Outcomes

1. Mahasiswa menguasai penelitian kualitatif, kuantitatif, dan research and development

2. Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian

References

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitaif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Prektek Edisi Revisi V), (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2002)


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah metode penelitian ini mempelajari tentang model - model penelitian meliputi penelitian kualitatif, kuantitati, dan research and development dengan target akhir berupa proposal penelitian

Learning Outcomes

1. Mahasiswa menguasai penelitian kualitatif, kuantitatif, dan research and development

2. Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian

References

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitaif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Prektek Edisi Revisi V), (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2002)


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah metode penelitian ini mempelajari tentang model - model penelitian meliputi penelitian kualitatif, kuantitati, dan research and development dengan target akhir berupa proposal penelitian

Learning Outcomes

1. Mahasiswa menguasai penelitian kualitatif, kuantitatif, dan research and development

2. Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian

References

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitaif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Prektek Edisi Revisi V), (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2002)


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah metode penelitian ini mempelajari tentang model - model penelitian meliputi penelitian kualitatif, kuantitati, dan research and development dengan target akhir berupa proposal penelitian

Learning Outcomes

1. Mahasiswa menguasai penelitian kualitatif, kuantitatif, dan research and development

2. Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian

References

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitaif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Prektek Edisi Revisi V), (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2002)


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah metode penelitian ini mempelajari tentang model - model penelitian meliputi penelitian kualitatif, kuantitati, dan research and development dengan target akhir berupa proposal penelitian

Learning Outcomes

1. Mahasiswa menguasai penelitian kualitatif, kuantitatif, dan research and development

2. Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian

References

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitaif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Prektek Edisi Revisi V), (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2002)


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah PKn mempelajari tentang tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi, identitas nasional, kewarganegaraan Indonesia, pelaksanaan ketatanegaraan RI, HAM, ketahanan nasional, wawasan nusantara, otonomi daerah, sistem keamanan sosial dan bela negara

Learning Outcomes

CPMK 1

Mampu berfikir analitik masalah yang berhubungan dengan kewarganegaraan, mengembangkan sikap yang  baik  dan  positif  serta  menampilkan  sikap  dan  perilaku  yang  mendukung  terciptanya  suasana semangat kebangsaan dan adanya gerakan untuk mencintai tanah airnya. (S1, S4, P2, KU3, KU6, KK1, KK5)

CPMK 2

Mahasiswa mampu menampilkan perilaku yang mendukung terciptanya demokrasi yang santun dan berkeadaban. (S4, S7, P1, KU6, KK5)

CPMK 3

Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis masalah konstektual kewarganegaraan, mengembangkan dan menampilkan perilaku yang mendukung keragaman, serta adanya pemikiran taat terhadap Hukum (Kesadaran hukum) (S1, S4, S8, P1, P2, KU6, KK1, KK5)

References

Utama

 

  1. Kaelan MS. 2010. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Edisi Reformasi. Yogyakarta: Paradigma.
  2. Sumarsono, Drs. MBA, dkk. 2001. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendukung

 

  1. Ahmad, Maskur. 2003. Pendidikan Kewaganegaraan dalam Metode Praktis. Palembang
  2. Sumarsono S.dkk.2002. Pendidikan kewarganegaraan, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  3. Budimansyah,  Dasim  dan  Suryadi,  K.  (2008).  Pendidikan  Kewarganegaraan  dan  Masyarakat  Multikultural.

Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pasca Sarjana UPI

  1. Nurmalina, Komala, dan Syaifullah. (2008). Memahami Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Lab PKn.
  2. Sapriya. (2002). Membangun Civil Society Tugas Pendidikan Kewaragnegaraan.Bandung: Civicus Edisi Juni.
  3. Sapriya, dkk. (2010). Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Laboratorium PKn UPI Press.
  4. Sapriya, dan Wahab A. Azis. (2011). Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta
  5. Suwarno, dkk. Paradigma Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Mahasiswa. Bandung: Alfabeta
  6. Wahyu Widodo. (2015) Pendidikan KewaganegaraanPengantar Teori. CV Andi Offset. Yogyakarta


Details ...