Courser in English | ECONOMICS EDUCATION SEMINAR |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 9 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini tentang hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi, pedoman penulisan skripsi, pembimbingan penyusunan proposal skripsi, kisi-kisi penelitian, penyusunan instrumen penelitian, seminar proposal
Learning OutcomesMahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan sehingga mampu menyusun proposal penelitian bidang, pendidikan bidang keahlian bisnis dan manajemen, dan atau ekonomi terapan. Menyusun instrumen penelitian, berkontribusi dala peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa , bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila
References-
Details ...
Mata kuliah ini tentang hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi, pedoman penulisan skripsi, pembimbingan penyusunan proposal skripsi, kisi-kisi penelitian, penyusunan instrumen penelitian, seminar proposal
Learning OutcomesMahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan sehingga mampu menyusun proposal penelitian bidang, pendidikan bidang keahlian bisnis dan manajemen, dan atau ekonomi terapan. Menyusun instrumen penelitian, berkontribusi dala peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa , bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila
References-
Details ...
Mata Kuliah ini berisi tentang Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi, pedoman penulisan skripsi, pembimbingan penyusunan proposal skripsi, Penulisan proposal skripsi, penyusunan kisi – kisi penelitian, penyusunan instrumen penelitian, seminar propos
Learning OutcomesMahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Menyusun proposal penelitian pendidikan bidang keahlian bisnis dan manajemen dan/atau ekonomi terapan. Menyusun instrumen penelitian.
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban berdasarkan Pancasila.
References
Pedoman Skripsi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang.
Format penilaian proposal skripsi
Format penilaian presentasi proposal skripsi
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan Permendikbud Nomor 70 Tahun 2013 tentang Kurikulum SMK
Buku – buku, jurnal terkait dengan pendidikan, dan pembelajaran.
Buku – buku dan jurnal terkait dengan ilmu ekonomi dan ekonomi terapan
Details ...
Mata Kuliah ini berisi tentang Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi, pedoman penulisan skripsi, pembimbingan penyusunan proposal skripsi, Penulisan proposal skripsi, penyusunan kisi – kisi penelitian, penyusunan instrumen penelitian, seminar propos
Learning OutcomesMahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Menyusun proposal penelitian pendidikan bidang keahlian bisnis dan manajemen dan/atau ekonomi terapan. Menyusun instrumen penelitian.
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban berdasarkan Pancasila.
References
Pedoman Skripsi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang.
Format penilaian proposal skripsi
Format penilaian presentasi proposal skripsi
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan Permendikbud Nomor 70 Tahun 2013 tentang Kurikulum SMK
Buku – buku, jurnal terkait dengan pendidikan, dan pembelajaran.
Buku – buku dan jurnal terkait dengan ilmu ekonomi dan ekonomi terapan
Details ...
Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar. |
Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).
References- Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
- Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
- Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
- Anonim (2019) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
- Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
- Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Details ...
Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar. |
Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).
References- Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
- Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
- Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
- Anonim (2019) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
- Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
- Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Details ...
Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar. |
Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).
References- Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
- Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
- Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
- Anonim (2019) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
- Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
- Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Details ...
Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar. |
Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).
References- Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
- Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
- Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
- Anonim (2019) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
- Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
- Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Details ...
Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar. |
Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).
References- Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
- Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
- Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
- Anonim (2019) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
- Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
- Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Details ...