Courser in English | SCHOOL INTERNSHIP II |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 8 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning OutcomesStandar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
Keterampilan Dasar Mengajar
Praktik Mengajar (Microteaching)
Panduan magang Pusat Pengembangan Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL – Lembaga Pengembangan Profesi Guru Universitas PGRI Semarang
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning OutcomesStandar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
Keterampilan Dasar Mengajar
Praktik Mengajar (Microteaching)
Panduan magang Pusat Pengembangan Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL – Lembaga Pengembangan Profesi Guru Universitas PGRI Semarang
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning OutcomesStandar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
Keterampilan Dasar Mengajar
Praktik Mengajar (Microteaching)
Panduan magang Pusat Pengembangan Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL – Lembaga Pengembangan Profesi Guru Universitas PGRI Semarang
Details ...
Telaah kurikulum/ pengembangan kurikulum, Strategi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar.
Learning OutcomesMatakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi
References-
Details ...
Telaah kurikulum/ pengembangan kurikulum, Strategi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar.
Learning OutcomesMatakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi
References-
Details ...
Telaah kurikulum/ pengembangan kurikulum, Strategi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar.
Learning OutcomesMatakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi
References-
Details ...
Telaah kurikulum/ pengembangan kurikulum, Strategi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar.
Learning OutcomesMatakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi
References-
Details ...
Telaah kurikulum/ pengembangan kurikulum, Strategi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar.
Learning OutcomesMatakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi
References-
Details ...