Pendidikan Jasmani Adaptif, Curriculum : 2020


Courser in EnglishADAPTIVE PHYSICAL EDUCATION
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS7 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani Adaptif yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani Adaptifyang disesuaikan/olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adaptifuntuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani adaptif yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif

References

1. Pattie Rouse, (2004).Adapted Game &Activities.Champaign, IL: Human Kinetics 2. Sharkey, J. (2003 ).Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PTRaja Grafindo Page  3.Sumaryanti. ( 2004).Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 4. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran.Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah LuarBiasa. 5. David Auxter ( 2001)Principles and Methods Of Adapted Physical education andRecreation. Boston: IL Dubuque 6. Walter C. (1981).Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CVMosby Campany 7. Yudy Hendrawan. (2007).Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani Adaptif yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani Adaptifyang disesuaikan/olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adaptifuntuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani adaptif yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif

References

1. Pattie Rouse, (2004).Adapted Game &Activities.Champaign, IL: Human Kinetics 2. Sharkey, J. (2003 ).Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PTRaja Grafindo Page  3.Sumaryanti. ( 2004).Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 4. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran.Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah LuarBiasa. 5. David Auxter ( 2001)Principles and Methods Of Adapted Physical education andRecreation. Boston: IL Dubuque 6. Walter C. (1981).Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CVMosby Campany 7. Yudy Hendrawan. (2007).Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani Adaptif yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani Adaptifyang disesuaikan/olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adaptifuntuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani adaptif yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif

References

1. Pattie Rouse, (2004).Adapted Game &Activities.Champaign, IL: Human Kinetics 2. Sharkey, J. (2003 ).Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PTRaja Grafindo Page  3.Sumaryanti. ( 2004).Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 4. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran.Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah LuarBiasa. 5. David Auxter ( 2001)Principles and Methods Of Adapted Physical education andRecreation. Boston: IL Dubuque 6. Walter C. (1981).Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CVMosby Campany 7. Yudy Hendrawan. (2007).Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani Adaptif yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani Adaptifyang disesuaikan/olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adaptifuntuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani adaptif yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif

References

1. Pattie Rouse, (2004).Adapted Game &Activities.Champaign, IL: Human Kinetics 2. Sharkey, J. (2003 ).Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PTRaja Grafindo Page  3.Sumaryanti. ( 2004).Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 4. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran.Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah LuarBiasa. 5. David Auxter ( 2001)Principles and Methods Of Adapted Physical education andRecreation. Boston: IL Dubuque 6. Walter C. (1981).Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CVMosby Campany 7. Yudy Hendrawan. (2007).Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani Adaptif yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani Adaptifyang disesuaikan/olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adaptifuntuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani adaptif yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif

References

1. Pattie Rouse, (2004).Adapted Game &Activities.Champaign, IL: Human Kinetics 2. Sharkey, J. (2003 ).Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PTRaja Grafindo Page  3.Sumaryanti. ( 2004).Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 4. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran.Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah LuarBiasa. 5. David Auxter ( 2001)Principles and Methods Of Adapted Physical education andRecreation. Boston: IL Dubuque 6. Walter C. (1981).Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CVMosby Campany 7. Yudy Hendrawan. (2007).Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani yang disesuaikan/ olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adapted untuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif.

References

1. Pattie Rouse, (2004). Adapted Game &Activities. Champaign, IL: Human Kinetics
2. Sharkey, J. (2003 ). Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PT Raja Grafindo

3. Sumaryanti. ( 2004). Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.

4. Winnick, J. (2005). Adapted Physical Education and Sport ). Champaign: Il Human Kinetics
5. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.
6. David Auxter ( 2001) Principles and Methods Of Adapted Physical education and Recreation. Boston: IL Dubuque
7. Walter C. (1981). Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CV Mosby Campany

8. Yudy Hendrawan. (2007). Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Pendidikan Jasmani yang disesuaikan ini bersifat wajib tempuh, berbobot 2 sks. Matakuliah ini membahas tentang filosofi Pendidikan Jasmani yang disesuaikan/ olahraga adapted, perencanaan program pembelajaran pendidikan jasmani adapted untuk tujuan preventif, promotif dan korektif bagi anak berkebutuhan khusus serta manajemen dan organesasinya. Kegiatan kuliah meliputi teori, praktek, tugas dan observasi lapangan

Learning Outcomes

Mahasiswa memiliki kemampuan merancang program pembelajaran untuk pendidikan jasmani yang disesuaikan dan mengaplikasikan untuk anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan berbagai aktivitas fisik atau olahraga yang dimodivikasi dengan tujuan untuk preventif, promotif dan korektif.

References

1. Pattie Rouse, (2004). Adapted Game &Activities. Champaign, IL: Human Kinetics
2. Sharkey, J. (2003 ). Kebugaran Kesehatan. ( terjemahan Fitness and Health) Jakarta: PT Raja Grafindo

3. Sumaryanti. ( 2004). Aktivitas Terapi. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.

4. Winnick, J. (2005). Adapted Physical Education and Sport ). Champaign: Il Human Kinetics
5. Nurhasan. ( 2004). Aktivitas Kebugaran. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.
6. David Auxter ( 2001) Principles and Methods Of Adapted Physical education and Recreation. Boston: IL Dubuque
7. Walter C. (1981). Adapted Physical Education and Rekreation. United States: CV Mosby Campany

8. Yudy Hendrawan. (2007). Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif. Criced: University of Tsukuba


Details ...