Research in Language Learning I, Curriculum : 2017


Courser in EnglishResearch in Language Learning I
ProgramPendidikan Bahasa Inggris
SKS2 SKS
RPS15 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

Learning Outcomes

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris:

References

Nunan, David. 1992. Research Methods in Language Learning, Cambridge

          University Press.Cambridge.

Cohen, Louis. Et al 2007. Research Methods in Education. Routledge, New York

Burns, Anne. 2010. Doing Action Research in Language Teaching. Routledge, New York

Gall, Meredith D.; Gall, Joyce P.; dan Borg, Walter R. 2003. Educational Research. Boston: Pearson Education, Iknc.

Best, John W . 1981. Research in Education. New York: Prentice-Hall Inc

Fraenkel Jack R; Wallen, Norman E; Hyun, Helen H. 2012. How to Design and Evaluate Research in Education. New York: McGraw-Hll


Details ...
Course Descriptions

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

Learning Outcomes

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris:

References

Nunan, David. 1992. Research Methods in Language Learning, Cambridge

          University Press.Cambridge.

Cohen, Louis. Et al 2007. Research Methods in Education. Routledge, New York

Burns, Anne. 2010. Doing Action Research in Language Teaching. Routledge, New York

Gall, Meredith D.; Gall, Joyce P.; dan Borg, Walter R. 2003. Educational Research. Boston: Pearson Education, Iknc.

Best, John W . 1981. Research in Education. New York: Prentice-Hall Inc

Fraenkel Jack R; Wallen, Norman E; Hyun, Helen H. 2012. How to Design and Evaluate Research in Education. New York: McGraw-Hll


Details ...
Course Descriptions

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

Learning Outcomes

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris:

References

Nunan, David. 1992. Research Methods in Language Learning, Cambridge

          University Press.Cambridge.

Cohen, Louis. Et al 2007. Research Methods in Education. Routledge, New York

Burns, Anne. 2010. Doing Action Research in Language Teaching. Routledge, New York

Gall, Meredith D.; Gall, Joyce P.; dan Borg, Walter R. 2003. Educational Research. Boston: Pearson Education, Iknc.

Best, John W . 1981. Research in Education. New York: Prentice-Hall Inc

Fraenkel Jack R; Wallen, Norman E; Hyun, Helen H. 2012. How to Design and Evaluate Research in Education. New York: McGraw-Hll


Details ...
Course Descriptions

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

Learning Outcomes

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris:

References

Nunan, David. 1992. Research Methods in Language Learning, Cambridge

          University Press.Cambridge.

Cohen, Louis. Et al 2007. Research Methods in Education. Routledge, New York

Burns, Anne. 2010. Doing Action Research in Language Teaching. Routledge, New York

Gall, Meredith D.; Gall, Joyce P.; dan Borg, Walter R. 2003. Educational Research. Boston: Pearson Education, Iknc.

Best, John W . 1981. Research in Education. New York: Prentice-Hall Inc

Fraenkel Jack R; Wallen, Norman E; Hyun, Helen H. 2012. How to Design and Evaluate Research in Education. New York: McGraw-Hll


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research, 

Learning Outcomes

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

References

  1. Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik), Jakarta: Rineka Cipta, 1992.
  2. Fraenkel & Wallen, How to Design and Evaluate Research in Education, New York: Jhon Willey & Sons, 1993.
  3. Hadi, Sutrisno, Metodologi Research, Yogyakarta: Andi Offset, 1988.
  4. Haker, A. David; Kumara, V. & Day, George S., Marketing Research, 4th edition, New York: Jhon Willey & Sons, 1998.
  5. Kerlinger, F.N., Foundation of Behavioral Research, 3rd edition (Asas-Asas Penelitian Behavioral), Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1998.
  6. Kusnaedi. 2008. Model-Model Persamaan Struktural. Bandung: Penerbit Alfabeta.
  7. Moleong, L.J. 1993. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
  8. Singarimbun, M. & Effendi, S., Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES, 1987.
  9. Soeratno, Metodologi Riset Khusus, Jakarta: Karunika – Universitas Terbuka, 1987.
  10. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  11. Tyler & Bogdan. 1994. Asas-Asas Penelitian Kualitatif
  12. Wiriatama, Rochiati., Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006.

 


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research, 

Learning Outcomes

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

References

  1. Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik), Jakarta: Rineka Cipta, 1992.
  2. Fraenkel & Wallen, How to Design and Evaluate Research in Education, New York: Jhon Willey & Sons, 1993.
  3. Hadi, Sutrisno, Metodologi Research, Yogyakarta: Andi Offset, 1988.
  4. Haker, A. David; Kumara, V. & Day, George S., Marketing Research, 4th edition, New York: Jhon Willey & Sons, 1998.
  5. Kerlinger, F.N., Foundation of Behavioral Research, 3rd edition (Asas-Asas Penelitian Behavioral), Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1998.
  6. Kusnaedi. 2008. Model-Model Persamaan Struktural. Bandung: Penerbit Alfabeta.
  7. Moleong, L.J. 1993. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
  8. Singarimbun, M. & Effendi, S., Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES, 1987.
  9. Soeratno, Metodologi Riset Khusus, Jakarta: Karunika – Universitas Terbuka, 1987.
  10. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  11. Tyler & Bogdan. 1994. Asas-Asas Penelitian Kualitatif
  12. Wiriatama, Rochiati., Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006.

 


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini berisi materi, contoh berbagai macam  penelitian  agar mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan penelitian yang menggunakan desain yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research, 

Learning Outcomes

mengharapkan mahasiswa dapat mempresentasikan, mendiskusikan, memberi contoh dan membuat proposal yang menggunakan desain penelitian yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris: Pre-Experimen, Quasi-experimen, True-experiment, Action Research,  Ethnography, Case Study, Classroom Observation and research, Introspective  method, Qualitative Research Design, Validity and Reliability, Ex post facto Research, dll

References

  1. Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik), Jakarta: Rineka Cipta, 1992.
  2. Fraenkel & Wallen, How to Design and Evaluate Research in Education, New York: Jhon Willey & Sons, 1993.
  3. Hadi, Sutrisno, Metodologi Research, Yogyakarta: Andi Offset, 1988.
  4. Haker, A. David; Kumara, V. & Day, George S., Marketing Research, 4th edition, New York: Jhon Willey & Sons, 1998.
  5. Kerlinger, F.N., Foundation of Behavioral Research, 3rd edition (Asas-Asas Penelitian Behavioral), Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1998.
  6. Kusnaedi. 2008. Model-Model Persamaan Struktural. Bandung: Penerbit Alfabeta.
  7. Moleong, L.J. 1993. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
  8. Singarimbun, M. & Effendi, S., Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES, 1987.
  9. Soeratno, Metodologi Riset Khusus, Jakarta: Karunika – Universitas Terbuka, 1987.
  10. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  11. Tyler & Bogdan. 1994. Asas-Asas Penelitian Kualitatif
  12. Wiriatama, Rochiati., Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006.

 


Details ...