Pengelolaan Lingkungan Belajar, Curriculum : 2014


Courser in EnglishMANAGEMENT OF LEARNING ENVIRONMENT
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS3 SKS
RPS2 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

 

Mata kuliah ini berisi :

Wawasan pengelolaan PAUD , dasar pengelolaan lingkungan , wawasan belajar penataan indoor / outdoor , teknik penataan ruangan dan perlengkapan belajar di PAUD , penjelasan kegiatan pengembangan / inovasi di PAUD , pengelolaan standar layanan PAUD , standar SARPRAS , standar layanan STPPA ,standar isi ,standar pengelolaan dan standar pembiayaan

Learning Outcomes

 

Setelah  menyelesaikan mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu

  1. Menjelaskan wawasan pengelolaan PAUD
  2. Menjelaskan sarana pengelolaan lingkungan PAUD
  3. Menjelaskan penataan indoor di PAUD
  4. Menjelaskan penataan outdoor di PAUD
  5. Menjelaskan  pemilihan perlengkapan indoor dan outdoor yang standar baik
  6. Menjelaskan teknik penataan ruangan dan perlengkapan ruang belajar di PAUD
  7. Menjelaskan pelaksanaan kegiatan tengah semester
  8. Menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengembangan / inovasi
  9. Menjelaskan standar layanan PAUD STPPA
  10. Menjelaskan standar isi
  11. Menjelaskan standar proses
  12. Menjelaskan standar penilaian
  13. Menjelaskan standar pendidik dan tenaga kependidikan
  14. Menjelaskan standar sarana dan prasarana
  15. Menjelaskan  pengelolaan dan standar pembiayaan
  16. review

References

Coughlin, Pamela A et.al. (2000). Menciptakan Kelas yang Berpusat

          pada Anak 3-5 tahun. Washington DC: CRI

Mariyana, Rita. (2005). Strategi Pengelolaan Lingkungan Belajar di

          Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan

          Nasional DIKTI

 

 


Details ...
Course Descriptions

 

Mata kuliah ini berisi :

Wawasan pengelolaan PAUD , dasar pengelolaan lingkungan , wawasan belajar penataan indoor / outdoor , teknik penataan ruangan dan perlengkapan belajar di PAUD , penjelasan kegiatan pengembangan / inovasi di PAUD , pengelolaan standar layanan PAUD , standar SARPRAS , standar layanan STPPA ,standar isi ,standar pengelolaan dan standar pembiayaan

Learning Outcomes

 

Setelah  menyelesaikan mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu

  1. Menjelaskan wawasan pengelolaan PAUD
  2. Menjelaskan sarana pengelolaan lingkungan PAUD
  3. Menjelaskan penataan indoor di PAUD
  4. Menjelaskan penataan outdoor di PAUD
  5. Menjelaskan  pemilihan perlengkapan indoor dan outdoor yang standar baik
  6. Menjelaskan teknik penataan ruangan dan perlengkapan ruang belajar di PAUD
  7. Menjelaskan pelaksanaan kegiatan tengah semester
  8. Menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengembangan / inovasi
  9. Menjelaskan standar layanan PAUD STPPA
  10. Menjelaskan standar isi
  11. Menjelaskan standar proses
  12. Menjelaskan standar penilaian
  13. Menjelaskan standar pendidik dan tenaga kependidikan
  14. Menjelaskan standar sarana dan prasarana
  15. Menjelaskan  pengelolaan dan standar pembiayaan
  16. review

References

Coughlin, Pamela A et.al. (2000). Menciptakan Kelas yang Berpusat

          pada Anak 3-5 tahun. Washington DC: CRI

Mariyana, Rita. (2005). Strategi Pengelolaan Lingkungan Belajar di

          Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan

          Nasional DIKTI

 

 


Details ...