Courser in English | MANAGEMENT OF LEARNING ENVIRONMENT |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini berisi :
Wawasan pengelolaan PAUD , dasar pengelolaan lingkungan , wawasan belajar penataan indoor / outdoor , teknik penataan ruangan dan perlengkapan belajar di PAUD , penjelasan kegiatan pengembangan / inovasi di PAUD , pengelolaan standar layanan PAUD , standar SARPRAS , standar layanan STPPA ,standar isi ,standar pengelolaan dan standar pembiayaan
Learning Outcomes
Setelah menyelesaikan mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu
- Menjelaskan wawasan pengelolaan PAUD
- Menjelaskan sarana pengelolaan lingkungan PAUD
- Menjelaskan penataan indoor di PAUD
- Menjelaskan penataan outdoor di PAUD
- Menjelaskan pemilihan perlengkapan indoor dan outdoor yang standar baik
- Menjelaskan teknik penataan ruangan dan perlengkapan ruang belajar di PAUD
- Menjelaskan pelaksanaan kegiatan tengah semester
- Menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengembangan / inovasi
- Menjelaskan standar layanan PAUD STPPA
- Menjelaskan standar isi
- Menjelaskan standar proses
- Menjelaskan standar penilaian
- Menjelaskan standar pendidik dan tenaga kependidikan
- Menjelaskan standar sarana dan prasarana
- Menjelaskan pengelolaan dan standar pembiayaan
- review
Coughlin, Pamela A et.al. (2000). Menciptakan Kelas yang Berpusat pada Anak 3-5 tahun. Washington DC: CRI Mariyana, Rita. (2005). Strategi Pengelolaan Lingkungan Belajar di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional DIKTI |
Details ...
Mata kuliah ini berisi :
Wawasan pengelolaan PAUD , dasar pengelolaan lingkungan , wawasan belajar penataan indoor / outdoor , teknik penataan ruangan dan perlengkapan belajar di PAUD , penjelasan kegiatan pengembangan / inovasi di PAUD , pengelolaan standar layanan PAUD , standar SARPRAS , standar layanan STPPA ,standar isi ,standar pengelolaan dan standar pembiayaan
Learning Outcomes
Setelah menyelesaikan mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu
- Menjelaskan wawasan pengelolaan PAUD
- Menjelaskan sarana pengelolaan lingkungan PAUD
- Menjelaskan penataan indoor di PAUD
- Menjelaskan penataan outdoor di PAUD
- Menjelaskan pemilihan perlengkapan indoor dan outdoor yang standar baik
- Menjelaskan teknik penataan ruangan dan perlengkapan ruang belajar di PAUD
- Menjelaskan pelaksanaan kegiatan tengah semester
- Menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengembangan / inovasi
- Menjelaskan standar layanan PAUD STPPA
- Menjelaskan standar isi
- Menjelaskan standar proses
- Menjelaskan standar penilaian
- Menjelaskan standar pendidik dan tenaga kependidikan
- Menjelaskan standar sarana dan prasarana
- Menjelaskan pengelolaan dan standar pembiayaan
- review
Coughlin, Pamela A et.al. (2000). Menciptakan Kelas yang Berpusat pada Anak 3-5 tahun. Washington DC: CRI Mariyana, Rita. (2005). Strategi Pengelolaan Lingkungan Belajar di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional DIKTI |
Details ...