| Courser in English | Transformation Geometry |
| Program | Pendidikan Matematika |
| SKS | 2 SKS |
| RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
|
Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan |
|
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. |
|
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya. |
|
Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi; |
|
Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok; |
|
Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat |
|
Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut |
|
Menguasai konsep teoritis geometri |
|
|
- Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
- Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
- Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.
Details ...
|
Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan |
|
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. |
|
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya. |
|
Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi; |
|
Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok; |
|
Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat |
|
Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut |
|
Menguasai konsep teoritis geometri |
|
|
- Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
- Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
- Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.
Details ...
|
Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan |
|
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. |
|
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya. |
|
Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi; |
|
Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok; |
|
Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat |
|
Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut |
|
Menguasai konsep teoritis geometri |
|
|
- Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
- Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
- Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.
Details ...
