Geometri Transformasi, Curriculum : 2020


Courser in EnglishTransformation Geometry
ProgramPendidikan Matematika
SKS2 SKS
RPS3 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan

Learning Outcomes

Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi;

Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok;

Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik  dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat

Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut

Menguasai konsep teoritis geometri

 

References

  1. Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
  2. Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
  3. Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.


Details ...
Course Descriptions

Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan

Learning Outcomes

Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi;

Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok;

Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik  dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat

Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut

Menguasai konsep teoritis geometri

 

References

  1. Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
  2. Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
  3. Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.


Details ...
Course Descriptions

Pada mata kuliah ini mahasiswa mengkaji tentang: transformasi pada bidang geometri (Euclid) yakni konsep Geometri Euclid, Fungsi, pengertian transformasi, pencerminan, isometri, hasilkali transformasi, transformasi balikan, transalasi, rotasi, refleksi geser, transformasi kesebangunan

Learning Outcomes

Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi;

Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok;

Mampu menerapkan konsep kalkulus, aljabar, geometri, statistik  dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat

Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, serta untuk studi lanjut

Menguasai konsep teoritis geometri

 

References

  1. Anonim. 2006. Transformasi Geometri. Universitas Negeri Makassar.
  2. Moise, Edwin (1970). Elementary Geometry from An Advanced Standpoint, Addison-Wesley Publishing Company, INC. Reading Massacchuseets.
  3. Wallce, Edward C. (1998) Roads to Geometry, Second Edition, Prentice Hall.


Details ...