E-Commerce, Curriculum : 2022


Courser in EnglishE-Commerce
ProgramManajemen
SKS3 SKS
RPS4 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mahasiswa memahami mengenai konsep dan teori dasar yang melandasi berkembangnya ecommerce diindustri, mengerti komponen-komponen yang terdapat didalam sebuah sistem ecommerce, memperoleh gambaran mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun sebuah sistem e-commerce, dan dapat melakukan eksperimen kecil membangun sebuah prototipe sistem e-commerce sederhana

Learning Outcomes

Setelah mengikuti matakuliah ini diharapkan mahasiswa mampu: 1. Mahasiswa mengerti dan memahami definisi , manfaat dan perkembangan ECommerce 2. Mahasiswa mampu membedakan struktur dan klasifikasi model E-Commerce 3. Mahasiswa dapat memahami langkah perkembangan E-commerce dipandang dari perspektif bisnis. 4. Mahasiswa dapat membangun bisnis e-commece 5. Mahasiswa dapat memahami bisnis portal internet 6. Mahasiswa mampu membedakan revenue dan model bisnis umum e-commerce 7. Mahasiswa mampu memahami supply chain management dn distribusi produk ecommerce 8. Mahasiswa memahami konsep-konsep pemasaran didalam e-commece 9. Mahasiswa dapat membuat konsep webe-commece sesuai dengan alur bisnis yang diinginkan 10. Mahasiswa memahami aspek – aspek keamanan dan sistem pembayaran pada ecommece 11. Mahasiswa mampu memahami konsep internet marketing 12. Mahasiswa mampu membuat prototype E-commerce

References

1. Indrajid. Richardus Eko, E-Commerce : Kiat dan Stategi Bisnis Didunia Maya, ElexMedia Komputido,2001 2. Trban,Efraim, David King, Introduction to E-Commerce, Prentice Hall,2002Yogiyanto, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Keempat, Andi Offset, 2004


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa memahami mengenai konsep dan teori dasar yang melandasi berkembangnya ecommerce diindustri, mengerti komponen-komponen yang terdapat didalam sebuah sistem ecommerce, memperoleh gambaran mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun sebuah sistem e-commerce, dan dapat melakukan eksperimen kecil membangun sebuah prototipe sistem e-commerce sederhana

Learning Outcomes

Setelah mengikuti matakuliah ini diharapkan mahasiswa mampu: 1. Mahasiswa mengerti dan memahami definisi , manfaat dan perkembangan ECommerce 2. Mahasiswa mampu membedakan struktur dan klasifikasi model E-Commerce 3. Mahasiswa dapat memahami langkah perkembangan E-commerce dipandang dari perspektif bisnis. 4. Mahasiswa dapat membangun bisnis e-commece 5. Mahasiswa dapat memahami bisnis portal internet 6. Mahasiswa mampu membedakan revenue dan model bisnis umum e-commerce 7. Mahasiswa mampu memahami supply chain management dn distribusi produk ecommerce 8. Mahasiswa memahami konsep-konsep pemasaran didalam e-commece 9. Mahasiswa dapat membuat konsep webe-commece sesuai dengan alur bisnis yang diinginkan 10. Mahasiswa memahami aspek – aspek keamanan dan sistem pembayaran pada ecommece 11. Mahasiswa mampu memahami konsep internet marketing 12. Mahasiswa mampu membuat prototype E-commerce

References

1. Indrajid. Richardus Eko, E-Commerce : Kiat dan Stategi Bisnis Didunia Maya, ElexMedia Komputido,2001 2. Trban,Efraim, David King, Introduction to E-Commerce, Prentice Hall,2002Yogiyanto, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Keempat, Andi Offset, 2004


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa memahami mengenai konsep dan teori dasar yang melandasi berkembangnya ecommerce diindustri, mengerti komponen-komponen yang terdapat didalam sebuah sistem ecommerce, memperoleh gambaran mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun sebuah sistem e-commerce, dan dapat melakukan eksperimen kecil membangun sebuah prototipe sistem e-commerce sederhana

Learning Outcomes

Setelah mengikuti matakuliah ini diharapkan mahasiswa mampu: 1. Mahasiswa mengerti dan memahami definisi , manfaat dan perkembangan ECommerce 2. Mahasiswa mampu membedakan struktur dan klasifikasi model E-Commerce 3. Mahasiswa dapat memahami langkah perkembangan E-commerce dipandang dari perspektif bisnis. 4. Mahasiswa dapat membangun bisnis e-commece 5. Mahasiswa dapat memahami bisnis portal internet 6. Mahasiswa mampu membedakan revenue dan model bisnis umum e-commerce 7. Mahasiswa mampu memahami supply chain management dn distribusi produk ecommerce 8. Mahasiswa memahami konsep-konsep pemasaran didalam e-commece 9. Mahasiswa dapat membuat konsep webe-commece sesuai dengan alur bisnis yang diinginkan 10. Mahasiswa memahami aspek – aspek keamanan dan sistem pembayaran pada ecommece 11. Mahasiswa mampu memahami konsep internet marketing 12. Mahasiswa mampu membuat prototype E-commerce

References

1. Indrajid. Richardus Eko, E-Commerce : Kiat dan Stategi Bisnis Didunia Maya, ElexMedia Komputido,2001 2. Trban,Efraim, David King, Introduction to E-Commerce, Prentice Hall,2002Yogiyanto, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Keempat, Andi Offset, 2004


Details ...
Course Descriptions

Mahasiswa memahami mengenai konsep dan teori dasar yang melandasi berkembangnya ecommerce diindustri, mengerti komponen-komponen yang terdapat didalam sebuah sistem ecommerce, memperoleh gambaran mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun sebuah sistem e-commerce, dan dapat melakukan eksperimen kecil membangun sebuah prototipe sistem e-commerce sederhana

Learning Outcomes

Setelah mengikuti matakuliah ini diharapkan mahasiswa mampu: 1. Mahasiswa mengerti dan memahami definisi , manfaat dan perkembangan ECommerce 2. Mahasiswa mampu membedakan struktur dan klasifikasi model E-Commerce 3. Mahasiswa dapat memahami langkah perkembangan E-commerce dipandang dari perspektif bisnis. 4. Mahasiswa dapat membangun bisnis e-commece 5. Mahasiswa dapat memahami bisnis portal internet 6. Mahasiswa mampu membedakan revenue dan model bisnis umum e-commerce 7. Mahasiswa mampu memahami supply chain management dn distribusi produk ecommerce 8. Mahasiswa memahami konsep-konsep pemasaran didalam e-commece 9. Mahasiswa dapat membuat konsep webe-commece sesuai dengan alur bisnis yang diinginkan 10. Mahasiswa memahami aspek – aspek keamanan dan sistem pembayaran pada ecommece 11. Mahasiswa mampu memahami konsep internet marketing 12. Mahasiswa mampu membuat prototype E-commerce

References

1. Indrajid. Richardus Eko, E-Commerce : Kiat dan Stategi Bisnis Didunia Maya, ElexMedia Komputido,2001 2. Trban,Efraim, David King, Introduction to E-Commerce, Prentice Hall,2002Yogiyanto, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Keempat, Andi Offset, 2004


Details ...