Bahasa Inggris Biologi, Curriculum : 2015


Courser in EnglishEnglish for Biology
ProgramPendidikan Biologi
SKS2 SKS
RPS10 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan kemampuan menulis dan berkomunikasi secara ilmiah khususnya tentang biologi dan pendidikan biologi menggunakan bahasa Inggris. Ada empat kemampuan dasar bahasa Inggris yang dilatihkan yaitu reading, listening, speaking, dan writing dalam konteks kajian – kajian biologi dan pendidikan biologi. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa mempelajari bagaimana membaca, memahami teks – teks kajian ilmu biologi dalam bentuk buku teks maupun artikel ilmiah. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara berkomunikasi secara ilmiah dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam forum seminar maupun diskusi. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menuliskan teks – teks ilmiah kajian Biologi dalam Bahasa Inggris, meliputi: membuat deskripsi tentang tabel, gambar, siklus, grafik atau rumus dalam konteks ilmu Biologi.

Learning Outcomes

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Sikap

S4  Menghargai keanekaragaman budaya, potensi lokal, pandangan, agama, kepercayaan serta pendapat atau temuan orisinal  orang lain

S11  Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang unggul dan berjati diri.

 

Pengetahuan

P1. Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur dasar biologi berkaitan dengan biologi sel dan molekul, fisiologi, genetika, struktur dan perkembangan, biosistematika, evolusi dan ekologi serta terapannya melalui kerja ilmiah dan berpikir ilmiah sesuai dengan kedalaman dan keluasan bagi pembelajaran biologi di sekolah yang berorientasi kearifan lokal dan berwawasan pembangunan berkelanjutan.

 

Keterampilan Umum

KU1. Mampu berpikir logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdasarkan nilai humaniora dan memperhatikan potensi lokal yang sesuai dengan bidang keahliannya.

KU4  Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi.

 

Keterampilan Khusus

KK1. Menerapkan penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi sesuai perkembangan keilmuan serta pembelajarannya di sekolah dengan mengakomodasi potensi dan kearifan lokal.

 

CAPAIAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH

  1. Menerapkan  dalam english scientific purposes penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi secara  logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk  mengembangkan potensi lokal (S11, KU1,KK1).
  2. Mendeskrispsikan secara saintifik penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi dalam english scientific purposes dengan menghargai pendapat atau temuan orisinal  orang lain (S4, P1, KU4)

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan kemampuan menulis dan berkomunikasi secara ilmiah khususnya tentang biologi dan pendidikan biologi menggunakan bahasa Inggris. Ada empat kemampuan dasar bahasa Inggris yang dilatihkan yaitu reading, listening, speaking, dan writing dalam konteks kajian – kajian biologi dan pendidikan biologi. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa mempelajari bagaimana membaca, memahami teks – teks kajian ilmu biologi dalam bentuk buku teks maupun artikel ilmiah. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara berkomunikasi secara ilmiah dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam forum seminar maupun diskusi. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menuliskan teks – teks ilmiah kajian Biologi dalam Bahasa Inggris, meliputi: membuat deskripsi tentang tabel, gambar, siklus, grafik atau rumus dalam konteks ilmu Biologi.

Learning Outcomes

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Sikap

S4  Menghargai keanekaragaman budaya, potensi lokal, pandangan, agama, kepercayaan serta pendapat atau temuan orisinal  orang lain

S11  Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang unggul dan berjati diri.

 

Pengetahuan

P1. Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur dasar biologi berkaitan dengan biologi sel dan molekul, fisiologi, genetika, struktur dan perkembangan, biosistematika, evolusi dan ekologi serta terapannya melalui kerja ilmiah dan berpikir ilmiah sesuai dengan kedalaman dan keluasan bagi pembelajaran biologi di sekolah yang berorientasi kearifan lokal dan berwawasan pembangunan berkelanjutan.

 

Keterampilan Umum

KU1. Mampu berpikir logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdasarkan nilai humaniora dan memperhatikan potensi lokal yang sesuai dengan bidang keahliannya.

KU4  Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi.

 

Keterampilan Khusus

KK1. Menerapkan penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi sesuai perkembangan keilmuan serta pembelajarannya di sekolah dengan mengakomodasi potensi dan kearifan lokal.

 

CAPAIAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH

  1. Menerapkan  dalam english scientific purposes penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi secara  logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memperhatikan etika ilmiah untuk  mengembangkan potensi lokal (S11, KU1,KK1).
  2. Mendeskrispsikan secara saintifik penguasaan konsep, prinsip, teori dan prosedur dasar dalam bidang keilmuan Biologi dalam english scientific purposes dengan menghargai pendapat atau temuan orisinal  orang lain (S4, P1, KU4)

References

-


Details ...
Course Descriptions

This subject is designed to allow students : 1) to develop their fluency in scientific reading, 2) to build their understanding of biological consept from several kind of scientific writing, 3) to be able analyzing and relating whole consept from several kind of scientific writing, 4) to develop their self confidence in scientific english communication, specifically in biology context; 5) to improve their academic writing skills; specifically in biological context

Learning Outcomes

Learning outcome     :

  1. Affective:
  1. Internalizing academic value, norms, and ethics
  2. Demonstrate responsibility of work in their area of expertise
  1. General skills:
  1. Applying logical and critical thinking, systematic, innovative in the development and implementation of knowledge and technology.
  2. Demonstrate independent and measurable work
  1. Specific skills:
  1. Communicate the result of research in Biology and evaluate comprehensively
  1. Knowledge:
  1. Mastering the concept, principle, theory, and procedure of biology

References

  1. Articles topics related with: Basic Biology, Biology Education, Applied Biology
  2. Campbell N.A, Reece J.B, Urry L.A, Cain M.L, Wasserman S.A, Minorsky P.V, Jackson R,B. 2012. Biologi. Jilid 1,2,3. Erlangga . Jakarta


Details ...
Course Descriptions

This subject is designed to allow students : 1) to develop their fluency in scientific reading, 2) to build their understanding of biological consept from several kind of scientific writing, 3) to be able analyzing and relating whole consept from several kind of scientific writing, 4) to develop their self confidence in scientific english communication, specifically in biology context; 5) to improve their academic writing skills; specifically in biological context

Learning Outcomes

Learning outcome     :

  1. Affective:
  1. Internalizing academic value, norms, and ethics
  2. Demonstrate responsibility of work in their area of expertise
  1. General skills:
  1. Applying logical and critical thinking, systematic, innovative in the development and implementation of knowledge and technology.
  2. Demonstrate independent and measurable work
  1. Specific skills:
  1. Communicate the result of research in Biology and evaluate comprehensively
  1. Knowledge:
  1. Mastering the concept, principle, theory, and procedure of biology

References

  1. Articles topics related with: Basic Biology, Biology Education, Applied Biology
  2. Campbell N.A, Reece J.B, Urry L.A, Cain M.L, Wasserman S.A, Minorsky P.V, Jackson R,B. 2012. Biologi. Jilid 1,2,3. Erlangga . Jakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan kemampuan menulis dan berkomunikasi secara ilmiah khususnya tentang biologi dan pendidikan biologi menggunakan bahasa Inggris. Ada empat kemampuan dasar bahasa Inggris yang dilatihkan yaitu reading, listening, speaking, dan writing dalam konteks kajian – kajian biologi dan pendidikan biologi. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa mempelajari bagaimana membaca, memahami teks – teks kajian ilmu biologi dalam bentuk buku teks maupun artikel ilmiah. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara berkomunikasi secara ilmiah dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam forum seminar maupun diskusi. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menuliskan teks – teks ilmiah kajian Biologi dalam Bahasa Inggris, meliputi: membuat deskripsi tentang tabel, gambar, siklus, grafik atau rumus dalam konteks ilmu Biologi.

Learning Outcomes

Capaian Pembelajaran Lulusan                              :

1. Sikap

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  2. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  4. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  5. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  6. Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang berjati diri dan unggul
  1. Keterampilan Umum
  1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik seni

 

  1. Keterampilan Khusus
  1. Mampu menerapkan konsep-konsep biologi dan ilmu Kependidikan dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS sesuai kebutuhan dengan permasalahan di kelas, laboratorium, sekolah, dan masyarakat
  2. Mampu memecahkan permasalahan pendidikan biologi melalui penelitian ilmiah dengan memanfaatkan kemajuan IPTEKS sesuai konteks sekolah, perkembangan peserta didik dan isu isu pendidikan terkini
  1. Penguasaan Pengetahuan
  1. Menguasai konsep, prinsip, teori, dan prosedur dasar biologi serta terapannya

 

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah                      :

  1. Sikap
  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  2. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  4. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  5. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  6. Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang berjati diri dan unggul
  1. Keterampilan Umum
  1. Mampu  menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Biologi dan pendidikan Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik seni
  1. Keterampilan Khusus
  1. Mampu menerapkan konsep-konsep Biologi dan ilmu Kependidikan dalam bahasa Inggris khususnya dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS sesuai kebutuhan dengan permasalahan di kelas, laboratorium, sekolah, dan masyarakat
  2. Mampu memecahkan permasalahan pendidikan biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris melalui penelitian ilmiah dengan memanfaatkan kemajuan IPTEKS sesuai konteks sekolah, perkembangan peserta didik dan isu isu pendidikan terkini
  1. Penguasaan Pengetahuan
  1. Menguasai konsep, prinsip, teori, dan prosedur dasar Biologi serta terapannya dengan menggunakan Bahasa Inggris

References

Audesirk, T., Audesirk, G. & Bayers, B.E., (2002). Biology: Life on Earth, (6th ed), New York: Prentice-Hall

 Adamson, Donald D. (2003). Nucleus: English fos Science and technology: Biology. New York: Longman.

Tanner KD. 2010. Order matters: Using the 5E model to align teaching with how people learn. CBE Life Sci Educ 9(3):159-64.

Campbell, N.A. & Reece, J.B., Biology, (6th ed), Benjamin Cummings, 2002. 

 Clegg, C.J. & Mackean, D.G., Advanced Biology: Principles and Applications, John Murray, 2000. 

Green, N.P.O., Stout, G.W., & Taylor, D.J., Biological Science 1 & 2 (2nd ed), Cambridge University Press, 1990. 

Jones, M. & Jones, G., Advanced Biology, Cambridge University Press, 1997. 

Solomon, E., P., Berg, L.R., & Martin, D.W., Biology, (6th ed), Thomsom Learning, 2002. 

Starr C. & Taggart R., Biology: The Unity and Diversity of Life, (9th ed), Von Hoffmen Press, 2000


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan kemampuan menulis dan berkomunikasi secara ilmiah khususnya tentang biologi dan pendidikan biologi menggunakan bahasa Inggris. Ada empat kemampuan dasar bahasa Inggris yang dilatihkan yaitu reading, listening, speaking, dan writing dalam konteks kajian – kajian biologi dan pendidikan biologi. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa mempelajari bagaimana membaca, memahami teks – teks kajian ilmu biologi dalam bentuk buku teks maupun artikel ilmiah. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara berkomunikasi secara ilmiah dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam forum seminar maupun diskusi. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menuliskan teks – teks ilmiah kajian Biologi dalam Bahasa Inggris, meliputi: membuat deskripsi tentang tabel, gambar, siklus, grafik atau rumus dalam konteks ilmu Biologi.

Learning Outcomes

Sikap

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  2. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  4. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  5. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  6. Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang berjati diri dan unggul

Keterampilan Umum

  1. Mampu  menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Biologi dan pendidikan Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik seni

Keterampilan Khusus

  1. Mampu menerapkan konsep-konsep Biologi dan ilmu Kependidikan dalam bahasa Inggris khususnya dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS sesuai kebutuhan dengan permasalahan di kelas, laboratorium, sekolah, dan masyarakat
  2. Mampu memecahkan permasalahan pendidikan biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris melalui penelitian ilmiah dengan memanfaatkan kemajuan IPTEKS sesuai konteks sekolah, perkembangan peserta didik dan isu isu pendidikan terkini

Penguasaan Pengetahuan

Menguasai konsep, prinsip, teori, dan prosedur dasar Biologi serta terapannya dengan menggunakan Bahasa Inggris

References

Audesirk, T., Audesirk, G. & Bayers, B.E., (2002). Biology: Life on Earth, (6th ed), New York: Prentice-Hall

 Adamson, Donald D. (2003). Nucleus: English fos Science and technology: Biology. New York: Longman.

Tanner KD. 2010. Order matters: Using the 5E model to align teaching with how people learn. CBE Life Sci Educ 9(3):159-64.

Campbell, N.A. & Reece, J.B., Biology, (6th ed), Benjamin Cummings, 2002. 

 Clegg, C.J. & Mackean, D.G., Advanced Biology: Principles and Applications, John Murray, 2000. 

Green, N.P.O., Stout, G.W., & Taylor, D.J., Biological Science 1 & 2 (2nd ed), Cambridge University Press, 1990. 

Jones, M. & Jones, G., Advanced Biology, Cambridge University Press, 1997. 

Solomon, E., P., Berg, L.R., & Martin, D.W., Biology, (6th ed), Thomsom Learning, 2002. 

Starr C. & Taggart R., Biology: The Unity and Diversity of Life, (9th ed), Von Hoffmen Press, 2000


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa program studi pendidikan biologi dengan kemampuan menulis dan berkomunikasi secara ilmiah khususnya tentang biologi dan pendidikan biologi menggunakan bahasa Inggris. Ada empat kemampuan dasar bahasa Inggris yang dilatihkan yaitu reading, listening, speaking, dan writing dalam konteks kajian – kajian biologi dan pendidikan biologi. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa mempelajari bagaimana membaca, memahami teks – teks kajian ilmu biologi dalam bentuk buku teks maupun artikel ilmiah. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara berkomunikasi secara ilmiah dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam forum seminar maupun diskusi. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menuliskan teks – teks ilmiah kajian Biologi dalam Bahasa Inggris, meliputi: membuat deskripsi tentang tabel, gambar, siklus, grafik atau rumus dalam konteks ilmu Biologi.

Learning Outcomes

Sikap

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  2. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  4. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  5. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  6. Memiliki etika ilmiah dan mengembangkan kepribadian yang berjati diri dan unggul

Keterampilan Umum

  1. Mampu  menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Biologi dan pendidikan Biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik seni

Keterampilan Khusus

  1. Mampu menerapkan konsep-konsep Biologi dan ilmu Kependidikan dalam bahasa Inggris khususnya dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS sesuai kebutuhan dengan permasalahan di kelas, laboratorium, sekolah, dan masyarakat
  2. Mampu memecahkan permasalahan pendidikan biologi dengan menggunakan Bahasa Inggris melalui penelitian ilmiah dengan memanfaatkan kemajuan IPTEKS sesuai konteks sekolah, perkembangan peserta didik dan isu isu pendidikan terkini

Penguasaan Pengetahuan

Menguasai konsep, prinsip, teori, dan prosedur dasar Biologi serta terapannya dengan menggunakan Bahasa Inggris

References

Audesirk, T., Audesirk, G. & Bayers, B.E., (2002). Biology: Life on Earth, (6th ed), New York: Prentice-Hall

 Adamson, Donald D. (2003). Nucleus: English fos Science and technology: Biology. New York: Longman.

Tanner KD. 2010. Order matters: Using the 5E model to align teaching with how people learn. CBE Life Sci Educ 9(3):159-64.

Campbell, N.A. & Reece, J.B., Biology, (6th ed), Benjamin Cummings, 2002. 

 Clegg, C.J. & Mackean, D.G., Advanced Biology: Principles and Applications, John Murray, 2000. 

Green, N.P.O., Stout, G.W., & Taylor, D.J., Biological Science 1 & 2 (2nd ed), Cambridge University Press, 1990. 

Jones, M. & Jones, G., Advanced Biology, Cambridge University Press, 1997. 

Solomon, E., P., Berg, L.R., & Martin, D.W., Biology, (6th ed), Thomsom Learning, 2002. 

Starr C. & Taggart R., Biology: The Unity and Diversity of Life, (9th ed), Von Hoffmen Press, 2000


Details ...
Course Descriptions

This subject is desgned to allow students : to develop their fluency in scientific reading, to build their understanding of biological consept from several kind of scientific writing, to be able analyzing and relating whole consept from several kind of scientific writing, to develop their self confidence in scientific english communication, specially in biology context, to improve their academic writing skills, specially in biological context

Learning Outcomes

By passing this subject, students should be able to read and comprehend the biological scientific paper that are written in English, understand the biological scientific paper that are written in English, analyze several biological concept from scientific paper that are written in English, communicate whole biological concept by scientific oral presentation or speech and writing

References

1. Articles topics related with : Basic Biology, Biology Education, Applied Biology

2. Animalia Ensiklopedia

3. Plant Ensiklopedia


Details ...
Course Descriptions

This subject is desgned to allow students : to develop their fluency in scientific reading, to build their understanding of biological consept from several kind of scientific writing, to be able analyzing and relating whole consept from several kind of scientific writing, to develop their self confidence in scientific english communication, specially in biology context, to improve their academic writing skills, specially in biological context

Learning Outcomes

By passing this subject, students should be able to read and comprehend the biological scientific paper that are written in English, understand the biological scientific paper that are written in English, analyze several biological concept from scientific paper that are written in English, communicate whole biological concept by scientific oral presentation or speech and writing

References

1. Articles topics related with : Basic Biology, Biology Education, Applied Biology

2. Animalia Ensiklopedia

3. Plant Ensiklopedia


Details ...
Course Descriptions

This subject is desgned to allow students : to develop their fluency in scientific reading, to build their understanding of biological consept from several kind of scientific writing, to be able analyzing and relating whole consept from several kind of scientific writing, to develop their self confidence in scientific english communication, specially in biology context, to improve their academic writing skills, specially in biological context

Learning Outcomes

By passing this subject, students should be able to read and comprehend the biological scientific paper that are written in English, understand the biological scientific paper that are written in English, analyze several biological concept from scientific paper that are written in English, communicate whole biological concept by scientific oral presentation or speech and writing

References

1. Articles topics related with : Basic Biology, Biology Education, Applied Biology

2. Animalia Ensiklopedia

3. Plant Ensiklopedia


Details ...