Courser in English | EARLY CHILDHOOD LEARNING ASSESSMENT |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini membahas konsep asesmen perkembangan anak usia dini yang mencakup jenis-jenis asesmen yang meliputi tes terstandar, asesmen informal yang terdiri dari observasi, catatan anekdot, speciment record, time sampling, event sampling, check list, rating scale, teacher design assessment, authenthic assessment, performance assessment, menggunakan sistem asesmen dengan portofolio, dan mengkomunikasikan asesmen.
Learning OutcomesMelakukan asesmen perkembangan AUD
ReferencesWortham, Sue C. 2005. Assessment in Early Childhood Education 4th edition. New Jersey: Pearson Education, Inc. (Part I)
Yus, Anita (2011). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencana.
Beaty, Janice J, (2010). Observing Development of the Young Child 7th edition. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Details ...
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini membahas konsep asesmen perkembangan anak usia dini yang mencakup jenis-jenis asesmen yang meliputi tes terstandar, asesmen informal yang terdiri dari observasi, catatan anekdot, speciment record, time sampling, event sampling, check list, rating scale, teacher design assessment, authenthic assessment, performance assessment, menggunakan sistem asesmen dengan portofolio, dan mengkomunikasikan asesmen.
Learning OutcomesMelakukan asesmen perkembangan AUD
ReferencesWortham, Sue C. 2005. Assessment in Early Childhood Education 4th edition. New Jersey: Pearson Education, Inc. (Part I)
Yus, Anita (2011). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencana.
Beaty, Janice J, (2010). Observing Development of the Young Child 7th edition. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Details ...