Seminar Pendidikan Ekonomi , Curriculum : 2021


Courser in English-
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS2 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah  wajib ditempuh bagi  mahasiswa  program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan  bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar.

Learning Outcomes

Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan  manfaat  Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).

Mengimplementasikan konsep untuk  menyusun persiapan seminar  sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6,  KU3, KK6).

Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan.  (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).

Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan  (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).

Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan  proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara  (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).

Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).

References

  1. Anderson, L.W. et  al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
  2. Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
  3. Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
  4. Anonim (2020) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
  5. Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know.  Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
  6. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  7. Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
  8. Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.

Anonim (2021)….., Pedoman Teknis Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Program S1 Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah  wajib ditempuh bagi  mahasiswa  program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan  bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Propsal Hasil Seminar.

Learning Outcomes

Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan  manfaat  Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).

Mengimplementasikan konsep untuk  menyusun persiapan seminar  sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6,  KU3, KK6).

Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan.  (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).

Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan  (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).

Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan  proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara  (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).

Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11).

References

  1. Anderson, L.W. et  al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
  2. Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta
  3. Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press.
  4. Anonim (2020) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
  5. Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know.  Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon.
  6. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  7. Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
  8. Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.

Anonim (2021)….., Pedoman Teknis Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Program S1 Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang


Details ...