Courser in English | DIGITAL COUNSELING COMMUNICATION |
Program | Bimbingan dan Konseling |
SKS | 2 SKS |
RPS | 16 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang Pengantar Komunikasi, Komunikasi dalam konseling, Manfaat dan Fungsi Komunikasi konseling digital, Bentuk dan Klasifikasi komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Pembuatan Desain grafis, Pembuatan Desain Animasi, Pembuatan Video pendek dan Implementasi Komunikasi konseling digital berbasis teknologi informasi.
Learning Outcomes
CPL-PRODI yang dibebankan pada MK |
|
|
CPL – S2 |
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika |
|
CPL – S6 |
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; |
|
CPL - KU1 |
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; |
|
CPL – KU2 |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur |
|
CPL - KK1 |
Terampil membaca buku teks, jurnal, prosiding, majalah dan berbagai sumber informasi lain baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy secara daring maupun luring untuk mendeskripsikan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, inovatif dan komprehensif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan bidang bimbingan dan konseling. |
|
CPL – KK5 |
Terampil merancang pelayanan bimbingan dan konseling dengan memperhatikan falsafah, teori, konsep, metode dan praksis pendidikan dalam jenis, jalur, dan jenjang pendidikan yang relevan. |
|
CPL – P15 |
Menguasai konsep dasar teori multimedia dan teori pengembangan media |
Utama |
|
|
|
Pendukung |
|
|
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang Pengantar Komunikasi, Komunikasi dalam konseling, Manfaat dan Fungsi Komunikasi konseling digital, Bentuk dan Klasifikasi komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Pembuatan Desain grafis, Pembuatan Desain Animasi, Pembuatan Video pendek dan Implementasi Komunikasi konseling digital berbasis teknologi informasi.
Learning Outcomes
CPL-PRODI yang dibebankan pada MK |
|
|
CPL – S2 |
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika |
|
CPL – S6 |
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; |
|
CPL - KU1 |
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; |
|
CPL – KU2 |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur |
|
CPL - KK1 |
Terampil membaca buku teks, jurnal, prosiding, majalah dan berbagai sumber informasi lain baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy secara daring maupun luring untuk mendeskripsikan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, inovatif dan komprehensif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan bidang bimbingan dan konseling. |
|
CPL – KK5 |
Terampil merancang pelayanan bimbingan dan konseling dengan memperhatikan falsafah, teori, konsep, metode dan praksis pendidikan dalam jenis, jalur, dan jenjang pendidikan yang relevan. |
|
CPL – P15 |
Menguasai konsep dasar teori multimedia dan teori pengembangan media |
Utama |
|
|
|
Pendukung |
|
|
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang Pengantar Komunikasi, Komunikasi dalam konseling, Manfaat dan Fungsi Komunikasi konseling digital, Bentuk dan Klasifikasi komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Pembuatan Desain grafis, Pembuatan Desain Animasi, Pembuatan Video pendek dan Implementasi Komunikasi konseling digital berbasis teknologi informasi.
Learning Outcomes
CPL-PRODI yang dibebankan pada MK |
|
|
CPL – S2 |
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika |
|
CPL – S6 |
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; |
|
CPL - KU1 |
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; |
|
CPL – KU2 |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur |
|
CPL - KK1 |
Terampil membaca buku teks, jurnal, prosiding, majalah dan berbagai sumber informasi lain baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy secara daring maupun luring untuk mendeskripsikan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, inovatif dan komprehensif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan bidang bimbingan dan konseling. |
|
CPL – KK5 |
Terampil merancang pelayanan bimbingan dan konseling dengan memperhatikan falsafah, teori, konsep, metode dan praksis pendidikan dalam jenis, jalur, dan jenjang pendidikan yang relevan. |
|
CPL – P15 |
Menguasai konsep dasar teori multimedia dan teori pengembangan media |
Utama |
|
|
|
Pendukung |
|
|
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang Pengantar Komunikasi, Komunikasi dalam konseling, Manfaat dan Fungsi Komunikasi konseling digital, Bentuk dan Klasifikasi komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Mendesain komunikasi konseling digital, Pembuatan Desain grafis, Pembuatan Desain Animasi, Pembuatan Video pendek dan Implementasi Komunikasi konseling digital berbasis teknologi informasi.
Learning Outcomes
CPL-PRODI yang dibebankan pada MK |
|
|
CPL – S2 |
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika |
|
CPL – S6 |
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; |
|
CPL - KU1 |
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; |
|
CPL – KU2 |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur |
|
CPL - KK1 |
Terampil membaca buku teks, jurnal, prosiding, majalah dan berbagai sumber informasi lain baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy secara daring maupun luring untuk mendeskripsikan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, inovatif dan komprehensif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan bidang bimbingan dan konseling. |
|
CPL – KK5 |
Terampil merancang pelayanan bimbingan dan konseling dengan memperhatikan falsafah, teori, konsep, metode dan praksis pendidikan dalam jenis, jalur, dan jenjang pendidikan yang relevan. |
|
CPL – P15 |
Menguasai konsep dasar teori multimedia dan teori pengembangan media |
Utama |
|
|
|
Pendukung |
|
|
Details ...