Courser in English | ENTREPRENEURSHIP |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 46 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini membahas kewirausahaan yang berbasis prinsip ekonomi, mengingat perkembangan serta paradigma pelayanan kesehatan kewirausahaan orientasinya tidak saja pada pelajaran yang berkualitas tetapi juga berorientasi ekonomi yang dilakukan oleh industri jasa, sebelum membahas tentang kewirausahaan lebih dalam ada baiknya kita kupas dalam tentang Ilmu Ekonomi.
Learning Outcomescapaian pembelajaran untuk Mata Kuliah kewirausahaan adalah sebagai berikut :
1. MAHASISWA BERPIKIR KRITIS,KREATIF,SISTEMIK , ILMIAH,BERWAWASAN LUAS,DAN MEMILIKI ETOS KERJA.
2. MAHASISWA MEMILIKI SEMANGAT BERWIRAUSAHA DAN JIWA BISNIS.
3. MAHASISWA MEMLIKI KESADARAN AKAN PENTINGNYA ILMU PENGETAHUAN UNTUK MEMULAI DAN MENGEMBANGKAN BISNIS.
4. MAHASISWA MEMILIKI KESADARAN UNTUK MERUBAH BUDAYA MENCARI KERJA MENJADI BUDAYA MENCIPTAKAN KERJA DAN MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA.
5. MAHASISWA MEMILIKI KESADARAN UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN DENGAN MELAHIRKAN KEMAMPUAN DAN MEMILIKI CITA-CITA YANG TINGGI.
Referensi
Alma, Buchari. 2017. Kewirausahaan: untuk mahasiswa dan umum. Bandung: Alfabeta
Suryana. 2013. Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Details ...
Mata kuliah ini membahas kewirausahaan yang berbasis prinsip ekonomi, mengingat perkembangan serta paradigma pelayanan pendidikan orientasinya tidak saja pada pelajaran yang berkualitas tetapi juga berorientasi ekonomi yang dilakukan oleh industri jasa.
Learning Outcomescapaian pembelajaran untuk Mata Kuliah kewirausahaan adalah sebagai berikut :
1. MAHASISWA BERPIKIR KRITIS,KREATIF,SISTEMIK , ILMIAH,BERWAWASAN LUAS,DAN MEMILIKI ETOS KERJA.
2. MAHASISWA MEMILIKI SEMANGAT BERWIRAUSAHA DAN JIWA BISNIS.
3. MAHASISWA MEMLIKI KESADARAN AKAN PENTINGNYA ILMU PENGETAHUAN UNTUK MEMULAI DAN MENGEMBANGKAN BISNIS.
4. MAHASISWA MEMILIKI KESADARAN UNTUK MERUBAH BUDAYA MENCARI KERJA MENJADI BUDAYA MENCIPTAKAN KERJA DAN MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA.
5. MAHASISWA MEMILIKI KESADARAN UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN DENGAN MELAHIRKAN KEMAMPUAN DAN MEMILIKI CITA-CITA YANG TINGGI.
Alma, Buchari. 2017. Kewirausahaan: untuk mahasiswa dan umum. Bandung: Alfabeta
Suryana. 2013. Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan.
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan
Learning OutcomesMemiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
References- Buchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
- Rusli Muhammad. 2011. Kewirausahaan 1. Univ. Hasanudin: Makasar
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
ReferencesBuchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
Buku-buku lain yang relevan
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
ReferencesBuchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
Buku-buku lain yang relevan
Details ...
Mata Kuliah membahas pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan konsep kewirausahaan. Entrepeneurship selain dapat dipelajari, juga harus dapat diinternalisasi secara luas melalui proses pendidikan.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki jiwa entrepeneur sehingga mampu mengenal potensi dirinya dengan baik, belajar mengembangkan potensi untuk melihat dan mengkreasikan peluang dalam mewujudkan cita-citanya.
ReferencesBuchari Alma. (2006). Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta
Buku-buku lain yang relevan
Details ...