Courser in English | - |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 1 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Menjelaskan konsep-konsep pemasaran mulai dari sistem informasi pemasaran, pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen, Pasar Industri dan Perilaku Pembeli di Pasar Industri, Bagaimana mensegmentasi, membidik dan melakukan positioning di pasar guna mendapatkan keunggulan bersaing, Pemasaran langsung dan on line, Pemasaran Satu Per Satu (One To One Marketing), Strategi Persaingan, Menarik serta Mempertahankan dan Menumbuhkan Pelanggan, Pasar Global, Pemasaran Dan Masyarakat:Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran hingga Analisis Terhadap Pesaing.
Learning OutcomesMampu mengidentifikasikan dan memecahkan problem di bidang penjualan dan pemasaran, serta dapat menggunakan strategi pemasaran yang tepat dengan kemampuan yang lebih baik dalam memotivasi dan mempersuasi pelanggan agar meraih transaksi bisnis yang menguntungkan.
Referencesmanajemen Pemasaran, Philip Kotler, Edisi 11, jilid 1, 2003
manajemen Pemasaran, Philip Kotler, Edisi 11, jilid 2, 2003
Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Buchory Alma, Ikapi, 2002
Details ...