Courser in English | Lab Work OF INTEGRATED LEARNING |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini berkenaan dengan pengetahuan dan keterampilan tentang pembelajaran terpadu untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu di sekolah dasar. Isi pokok mata kuliah ini adalah (a) konsep pembelajaran terpadu; (b) jenis pembelajaran terpadu; (c) perangkat pembelajaran tematik (webbed) di kelas rendah; (d) perangkat pembelajaran keterhubungan (conected) di kelas tinggi; (e) praktik pembelajaran tematik; (f) praktik pembelajaran conected).
Learning Outcomes
Keterampilan Khusus : |
3. Menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar. |
Penguasaan Pengetahuan : |
3.a. Menganalisis materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar (C3) 3.b. Menerapkan materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar (C3) 3.c. Menyusun materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar (C4) |
Sikap : |
|
Buku/Bacaan pokok dalam perkuliahan ini adalah
- Udin Syaefuddin Saud. 2006. Pembelajaran Terpadu. Bandung:UPI Press.
- Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
- Di samping itu mahasiswa dapat mencari sumber lain yang relevan.
Details ...