Courser in English | Business Feasibility Study |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 1 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Course Descriptions
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep, strategi, dan alat yang diperlukan untuk mengelola pemasaran di lingkungan internasional. Fokus utamanya adalah memahami dinamika pasar internasional, strategi masuk pasar, manajemen bauran pemasaran internasional, serta pengendalian dan evaluasi kegiatan pemasaran di pasar global.
Learning OutcomesSetelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu:
- Memahami dan menjelaskan konsep dasar manajemen pemasaran internasional.
- Menganalisis lingkungan pemasaran internasional dan dampaknya terhadap strategi pemasaran.
- Mengembangkan rencana pemasaran internasional yang efektif, termasuk penentuan bauran pemasaran.
- Mengimplementasikan strategi pemasaran internasional yang responsif terhadap perbedaan budaya dan pasar
- Melakukan evaluasi dan pengendalian atas kegiatan pemasaran internasional.
Ralph Berndt, Claudia Fantapié Altobelli, Matthias Sander. (2023). International Marketing Management. Springer Gabler.
Philip Kotler, Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. Pearson.
Cateora, P. R., & Graham, J. L. (2019). International Marketing. McGraw-Hill Education
Details ...