Pencegahan dan Perawatan Cedera, Curriculum : 2019


Courser in EnglishINJURY PREVENTION AND CARE
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS15 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini

References

-


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera.

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini.

References

  1. Fox E.L, Bowers R.W, Foss M.L. 1993. The Physiological Basis for Exercise and Sport. 5th. Ed. Boston-USA. WCB/McGraw-Hill
  2. Guyton, MD. 2006. Buku Ajar Fisiologi Kedokteran. Jakarta: EGC
  3. Wilmore. J. H. 2003. Aerobic Exercise and Endurance. Journal of The Physycian and Sports Medicine. Vol. 31. No. 5
  4. Wiseman Richard. 2007. Walking is Sport and Healthy. Brithis Counchil. Research. Vol 5: 2007
  5. Reilly ,T. and D. Doran. Fitness Assessment. Science and Soccer (2nd edition); New York, pp 21-46. 2003.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera.

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini.

References

  1. Fox E.L, Bowers R.W, Foss M.L. 1993. The Physiological Basis for Exercise and Sport. 5th. Ed. Boston-USA. WCB/McGraw-Hill
  2. Guyton, MD. 2006. Buku Ajar Fisiologi Kedokteran. Jakarta: EGC
  3. Wilmore. J. H. 2003. Aerobic Exercise and Endurance. Journal of The Physycian and Sports Medicine. Vol. 31. No. 5
  4. Wiseman Richard. 2007. Walking is Sport and Healthy. Brithis Counchil. Research. Vol 5: 2007
  5. Reilly ,T. and D. Doran. Fitness Assessment. Science and Soccer (2nd edition); New York, pp 21-46. 2003.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera.

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini.

References

  1. Fox E.L, Bowers R.W, Foss M.L. 1993. The Physiological Basis for Exercise and Sport. 5th. Ed. Boston-USA. WCB/McGraw-Hill
  2. Guyton, MD. 2006. Buku Ajar Fisiologi Kedokteran. Jakarta: EGC
  3. Wilmore. J. H. 2003. Aerobic Exercise and Endurance. Journal of The Physycian and Sports Medicine. Vol. 31. No. 5
  4. Wiseman Richard. 2007. Walking is Sport and Healthy. Brithis Counchil. Research. Vol 5: 2007
  5. Reilly ,T. and D. Doran. Fitness Assessment. Science and Soccer (2nd edition); New York, pp 21-46. 2003.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera.

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini.

References

  1. Fox E.L, Bowers R.W, Foss M.L. 1993. The Physiological Basis for Exercise and Sport. 5th. Ed. Boston-USA. WCB/McGraw-Hill
  2. Guyton, MD. 2006. Buku Ajar Fisiologi Kedokteran. Jakarta: EGC
  3. Wilmore. J. H. 2003. Aerobic Exercise and Endurance. Journal of The Physycian and Sports Medicine. Vol. 31. No. 5
  4. Wiseman Richard. 2007. Walking is Sport and Healthy. Brithis Counchil. Research. Vol 5: 2007
  5. Reilly ,T. and D. Doran. Fitness Assessment. Science and Soccer (2nd edition); New York, pp 21-46. 2003.


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model konsep transmisi, transaksi, dan transformasi, paradigma perennial, model-model pengorganisasian, pengajaran/pembelajaran, pengembangan, implementasi dan evaluasi pencegahan dan perawatan cedera, juga mengkaji isu-isu dan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan macam-macam model pencegahan dan perawatan cedera.

Learning Outcomes

Selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan model-model : konseptual, desain, implementasi dan evaluasi mengenai pencegahan dan perawatan cedera; model-model yang diterapkan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan model-model tersebut di Indonesia saat ini.

References

  1. Fox E.L, Bowers R.W, Foss M.L. 1993. The Physiological Basis for Exercise and Sport. 5th. Ed. Boston-USA. WCB/McGraw-Hill
  2. Guyton, MD. 2006. Buku Ajar Fisiologi Kedokteran. Jakarta: EGC
  3. Wilmore. J. H. 2003. Aerobic Exercise and Endurance. Journal of The Physycian and Sports Medicine. Vol. 31. No. 5
  4. Wiseman Richard. 2007. Walking is Sport and Healthy. Brithis Counchil. Research. Vol 5: 2007
  5. Reilly ,T. and D. Doran. Fitness Assessment. Science and Soccer (2nd edition); New York, pp 21-46. 2003.


Details ...