Statistika, Curriculum : 2022


Courser in English-
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS4 SKS
RPS1 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini memelajari tentang pokok bahasan statistika ekonomi dan bisnis dengan capaian mahasiswa mampu menjelaskan dasar-dasar statistik, distribusi frekuensi, ukuran nilai sentral, ukuran letak, ukuran penyebaran, kecondongan dan keruncingan, angka indeks, deret berkala, korelasi, dan regresi.

Learning Outcomes

CPMK-1 Mampu menerapkan pengetahuan dan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif tentang fundamental statistika dalam konteks pengembangan atau implementasi statistika yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang menjunjung tinggi moral, etika, dan kepribadian yang baik. (S2; KU1; KU3)

CPMK-2 Mampu mengkaji implikasi implementasi statistika yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika statistika dalam rangka menghasilkan solusi masalah ekonomi dengan menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur serta sikap bertanggungjawab atas pekerjaan secara mandiri. (S9;KU3;KU2)

CPMK-3 Mampu bekerja sama dan mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang ekonomi dan sosial melalui tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok berdasarkan hasil analisis informasi dan data statistika dengan menyusun deskripsi saintifik hasil kajian statistika dalam laporan akhir mata kuliah dengan didukung oleh konsep teoritis bidang pengelolaan informasi untuk aktivitas ekonomi dan manajerial  perusahaan  secara mendalam. (KU5; KU7; KU4; P1B)

References

  1. Lucas, Robert W., (2022). Customer Service Skills for Success., McGraw Hill
  2. Torres, E. N., & Zhang, T. (2022). Customer Service Marketing: Managing the Customer Experience. Taylor & Francis.
  3. DeLisi, Rick. & Michaeli, Dan. (2021). Digital Customer Service : Transforming Customer Experience for an On-Screen World. Wiley
  4. Doane, D. S., & Sloat, R. D. (2003). 50 Activities for Achieving Excellent Customer Service. Human Resource Development


Details ...