Pembelajaran IPS AUD, Curriculum : 2015


Courser in EnglishSocial Science Learning In Early Childhood
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS17 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini

Learning Outcomes

a) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini

b) memahami konsep IPS di Indonesia

c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya

d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD

e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini

References

Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson

Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini

Learning Outcomes

a) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini

b) memahami konsep IPS di Indonesia

c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya

d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD

e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini

References

Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson

Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini

Learning Outcomes

a) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini

b) memahami konsep IPS di Indonesia

c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya

d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD

e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini

References

Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson

Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas tentang hakikat Pembelajaran IPS untuk anak usia dini,  konsep IPS di Indonesia, Integrasi pembelajaran IPS dalam kurikulum PAUD, Perkembangan sosial anak usia 0-6 tahun, masalah-masalah perkembangan sosial anak, ketrampilan sosial anak dan pendidikan karakter anak usia dini

Learning Outcomes

) memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan;

b) memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan;

c) menguasai teori belajar dan pembelajaran;

d) memilih pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran;

e) menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;

References

Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson

Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas tentang hakikat Pembelajaran IPS untuk anak usia dini,  konsep IPS di Indonesia, Integrasi pembelajaran IPS dalam kurikulum PAUD, Perkembangan sosial anak usia 0-6 tahun, masalah-masalah perkembangan sosial anak, ketrampilan sosial anak dan pendidikan karakter anak usia dini

Learning Outcomes

) memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan;

b) memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan;

c) menguasai teori belajar dan pembelajaran;

d) memilih pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran;

e) menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;

References

Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson

Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks


Details ...