Courser in English | Social Science Learning In Early Childhood |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 17 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini
Learning Outcomesa) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini
b) memahami konsep IPS di Indonesia
c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya
d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD
e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini
ReferencesCarol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson
Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks
Details ...
Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini
Learning Outcomesa) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini
b) memahami konsep IPS di Indonesia
c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya
d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD
e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini
ReferencesCarol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson
Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks
Details ...
Mata Kuliah Pembelajaran IPS untuk anak usia dini membahas tentang konsep IPS di Indonesia, perkembangan sosial untuk anak usia dini, pendidikan karakter AUD, integrasi IPS dalam kurikulum pembelajaran AUD, aplikasi pembelajaaran sosial dalam kehidupan anak usia dini
Learning Outcomesa) memahami landasan filosofis tentang pembelajarn IPS untuk anak usia dini
b) memahami konsep IPS di Indonesia
c) memahami pendidikan karakter anak usia dini dan aplikasinya
d) Memahami konsep pembelajaran IPS untuk AUD dan penerapannya dalam kurikulum PAUD
e) Aplikasi pembelajaran IPS dalam kehidupan anak usi dini
ReferencesCarol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson
Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas tentang hakikat Pembelajaran IPS untuk anak usia dini, konsep IPS di Indonesia, Integrasi pembelajaran IPS dalam kurikulum PAUD, Perkembangan sosial anak usia 0-6 tahun, masalah-masalah perkembangan sosial anak, ketrampilan sosial anak dan pendidikan karakter anak usia dini
Learning Outcomes) memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan;
b) memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan;
c) menguasai teori belajar dan pembelajaran;
d) memilih pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran;
e) menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
References
Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks |
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas tentang hakikat Pembelajaran IPS untuk anak usia dini, konsep IPS di Indonesia, Integrasi pembelajaran IPS dalam kurikulum PAUD, Perkembangan sosial anak usia 0-6 tahun, masalah-masalah perkembangan sosial anak, ketrampilan sosial anak dan pendidikan karakter anak usia dini
Learning Outcomes) memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan;
b) memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan;
c) menguasai teori belajar dan pembelajaran;
d) memilih pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran;
e) menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
References
Carol Seefeld, Sharon Castle, Rene C Falcomer, 2010, Social Studies for the Pressschool/ Primary Child, new Jersey : Pearson Carol Seefeld, Barbara Wasik, 2010, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks |
Details ...