Courser in English | GAME PROGRAMMING |
Program | Pendidikan Teknologi Informasi |
SKS | 3 SKS |
RPS | 7 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini mengkaji tentang segala sesuai yang berkaitan tentang pengembangan game (aplikasi permainan)
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman tentang bagaimana tahapan analisa, perancangan hingga implementasi dalam pemrograman game.
ReferencesRollings & Adams, On Game Design, 2006.
Diolah Dari Berbagai Sumber.
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang segala sesuai yang berkaitan tentang pengembangan game (aplikasi permainan)
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman tentang bagaimana tahapan analisa, perancangan hingga implementasi dalam pemrograman game.
ReferencesRollings & Adams, On Game Design, 2006.
Diolah Dari Berbagai Sumber.
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang segala sesuai yang berkaitan tentang pengembangan game (aplikasi permainan)
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman tentang bagaimana tahapan analisa, perancangan hingga implementasi dalam pemrograman game.
ReferencesRollings & Adams, On Game Design, 2006.
Diolah Dari Berbagai Sumber.
Details ...
Mata kuliah Pemrograman Game merupakan mata kuliah pilihan dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester VII. Mata kuliah ini bertujuan untk membekali mahasiswa agar dapat memahami konsep dan cara pembuatan aplikasi permainan. Materi yang diberikan meliputi sejarah game/genre, matematika vector, fisika mekanik, grafik 2D, audio, game input, networking, tumbukan antar objek, pembuatan game 2D sederhana, dan pengenalan game 3D. Mata kuliah ini lebih bersifat tutorial yang akan menuntun mahasiswa langkah demi langkah dalam membuat aplikasi permainan dengan menggunakan sebuah framework.
Learning OutcomesMahasiswa mampu memahami konsep dan cara pembuatan aplikasi permainan baik game 2D sederhana maupun aplikasi game 3D menggunakan framework.
References- Lobao, Alexandre. Beginning XNA 2.0 Game Programming: From Novice to Professional, APRESS, 2008.
- Troelsen, Andrew. Pro C# 2008 and the .NET 3.5 platform, APRESS, 2008.
Details ...
Mata kuliah Pemrograman Game merupakan mata kuliah pilihan dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester VII. Mata kuliah ini bertujuan untk membekali mahasiswa agar dapat memahami konsep dan cara pembuatan aplikasi permainan. Materi yang diberikan meliputi sejarah game/genre, matematika vector, fisika mekanik, grafik 2D, audio, game input, networking, tumbukan antar objek, pembuatan game 2D sederhana, dan pengenalan game 3D. Mata kuliah ini lebih bersifat tutorial yang akan menuntun mahasiswa langkah demi langkah dalam membuat aplikasi permainan dengan menggunakan sebuah framework.
Learning OutcomesMahasiswa mampu memahami konsep dan cara pembuatan aplikasi permainan baik game 2D sederhana maupun aplikasi game 3D menggunakan framework.
References- Lobao, Alexandre. Beginning XNA 2.0 Game Programming: From Novice to Professional, APRESS, 2008.
- Troelsen, Andrew. Pro C# 2008 and the .NET 3.5 platform, APRESS, 2008.
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang segala sesuai yang berkaitan tentang pengembangan game (aplikasi permainan)
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman tentang bagaimana tahapan analisa, perancangan hingga implementasi dalam pemrograman game.
ReferencesRollings & Adams, On Game Design, 2006.
Diolah Dari Berbagai Sumber.
Details ...