Ke-PGRI-an, Curriculum : 2018


Courser in EnglishPGRI PRINCIPLES
ProgramArsitektur
SKS2 SKS
RPS15 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

  •  Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
  • Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

  • Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
  • Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
  • Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
  • Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
  • Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
  • Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

  • Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
  • M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
  • Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
  • Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
  • Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Perjuangan Dan Jatidiri PGRI Untuk Perguruan Tinggi, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat (2012), Jakarta


Details ...
Course Descriptions

  •  Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
  • Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

  • Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
  • Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
  • Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
  • Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
  • Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
  • Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

  • Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
  • M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
  • Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
  • Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
  • Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Perjuangan Dan Jatidiri PGRI Untuk Perguruan Tinggi, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat (2012), Jakarta


Details ...
Course Descriptions

  •  Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
  • Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

  • Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
  • Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
  • Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
  • Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
  • Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
  • Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

  • Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
  • M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
  • Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
  • Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
  • Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Perjuangan Dan Jatidiri PGRI Untuk Perguruan Tinggi, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat (2012), Jakarta


Details ...
Course Descriptions

  •  Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
  • Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

  • Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
  • Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
  • Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
  • Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
  • Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
  • Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

  • Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
  • M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
  • Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
  • Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
  • Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Perjuangan Dan Jatidiri PGRI Untuk Perguruan Tinggi, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat (2012), Jakarta


Details ...
Course Descriptions

  •  Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
  • Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

  • Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
  • Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
  • Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
  • Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
  • Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
  • Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

  • Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
  • M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
  • Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
  • Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
  • Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Perjuangan Dan Jatidiri PGRI Untuk Perguruan Tinggi, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat (2012), Jakarta


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...