Manajemen Pemasaran Stratejik, Curriculum : 2022


Courser in EnglishStrategic Marketing Management
ProgramManajemen
SKS3 SKS
RPS4 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan

Learning Outcomes

Mampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.

References

1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan

Learning Outcomes

Mampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.

References

1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan

Learning Outcomes

Mampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.

References

1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan

Learning Outcomes

Mampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.

References

1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork


Details ...