Courser in English | Strategic Marketing Management |
Program | Manajemen |
SKS | 3 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan
Learning OutcomesMampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.
References1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork
Details ...
Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan
Learning OutcomesMampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.
References1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork
Details ...
Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan
Learning OutcomesMampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.
References1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork
Details ...
Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar dengan mengidentifikasiisu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat. Perencanaan pemasaran strategik merupakan pendekatan yang dipakai dalam mata kuliah ini dengan menekankan pada cara bagaimanamelakukan analisis pemasaran dan perencanaan strategik. Mata kuliah pemasaran strategis lanjutan menjelaskan bahwa semakinpentingnyanilai pelanggan superior, pengungkitan kapabilitas yang menonjol, penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar, pengembanganproduk baru, dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global yang memerlukan pemasaran strategis efektif untuk mendapatkankeuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif berbasis pada segmentasi pasar, penargetan, penentuan posisi, nilai pelanggan; merancang strategi berbasis pasar; pengembangan program yang digerakkan pasar dan perangkat manajerial beserta instrumennyauntukmengoptimalkan peran pemasaran strategis dalam mencapai keberlanjutan, berkemajuan, profitabilitas, dan nilai perusahaan
Learning OutcomesMampu mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara ilmiahdalambidangkeahliannya.
References1. Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, LondonandNewYork.2. Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, PublishingbyCerebellum Press, USA. 3. Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. NewYork
Details ...