Courser in English | QUALITATIVE RESEARCH METHODOLOGY |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 3 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif berisi dua belas (10) pokok bahasan yaitu, (1) hakikat penelitian kualitatif , (2) Judul, identifikasi masalah, rumusan masalah dan manfaat penelitian (3) latar belakang penelitian. (4) kajian pustaka dan kajian teori, (5) metode penelitian, (6) daftar pustaka daftar tabel, daftar gambar dan daftar lampiran, (7) Penelitian Historical/Observatif, (8) Penelitian Pustaka, (9) Analisa isi (Content analysis), (10) Fenomenologi. Melalui pemahanan secara rasional mengenai sebelas (10) pokok bahasan tersebut mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan instrumen penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan mengembangkan instrumen penelitian.
ReferencesBurhan Bungin. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kendana Pemuda Media Group.
Endang Mulyatiningsih. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Fred N. Kerlinger. 2004. Asas – Asas Penelitian Behaveoral. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
John W. Creswell, 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
John W. Creswell, 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lexy J Moleong, 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remadja Karya..
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta.
Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi 2010. Jakarta: PT Rineka Cipta
Nana Syaodih Sukmadinata, 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Details ...
Mata Kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif berisi dua belas (10) pokok bahasan yaitu, (1) hakikat penelitian kualitatif , (2) Judul, identifikasi masalah, rumusan masalah dan manfaat penelitian (3) latar belakang penelitian. (4) kajian pustaka dan kajian teori, (5) metode penelitian, (6) daftar pustaka daftar tabel, daftar gambar dan daftar lampiran, (7) Penelitian Historical/Observatif, (8) Penelitian Pustaka, (9) Analisa isi (Content analysis), (10) Fenomenologi. Melalui pemahanan secara rasional mengenai sebelas (10) pokok bahasan tersebut mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan instrumen penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan mengembangkan instrumen penelitian.
ReferencesBurhan Bungin. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kendana Pemuda Media Group.
Endang Mulyatiningsih. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Fred N. Kerlinger. 2004. Asas – Asas Penelitian Behaveoral. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
John W. Creswell, 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
John W. Creswell, 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lexy J Moleong, 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remadja Karya..
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta.
Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi 2010. Jakarta: PT Rineka Cipta
Nana Syaodih Sukmadinata, 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Details ...
Mata Kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif berisi dua belas (10) pokok bahasan yaitu, (1) hakikat penelitian kualitatif , (2) Judul, identifikasi masalah, rumusan masalah dan manfaat penelitian (3) latar belakang penelitian. (4) kajian pustaka dan kajian teori, (5) metode penelitian, (6) daftar pustaka daftar tabel, daftar gambar dan daftar lampiran, (7) Penelitian Historical/Observatif, (8) Penelitian Pustaka, (9) Analisa isi (Content analysis), (10) Fenomenologi. Melalui pemahanan secara rasional mengenai sebelas (10) pokok bahasan tersebut mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan instrumen penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan mengembangkan instrumen penelitian.
ReferencesBurhan Bungin. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kendana Pemuda Media Group.
Endang Mulyatiningsih. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Fred N. Kerlinger. 2004. Asas – Asas Penelitian Behaveoral. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
John W. Creswell, 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
John W. Creswell, 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lexy J Moleong, 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remadja Karya..
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta.
Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi 2010. Jakarta: PT Rineka Cipta
Nana Syaodih Sukmadinata, 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Details ...
Mata Kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif berisi dua belas (10) pokok bahasan yaitu, (1) hakikat penelitian kualitatif , (2) Judul, identifikasi masalah, rumusan masalah dan manfaat penelitian (3) latar belakang penelitian. (4) kajian pustaka dan kajian teori, (5) metode penelitian, (6) daftar pustaka daftar tabel, daftar gambar dan daftar lampiran, (7) Penelitian Historical/Observatif, (8) Penelitian Pustaka, (9) Analisa isi (Content analysis), (10) Fenomenologi. Melalui pemahanan secara rasional mengenai sebelas (10) pokok bahasan tersebut mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan instrumen penelitian.
Learning OutcomesMahasiswa memiliki kemampuan dalam menyusun proposal penelitian kualitatif, dan mengembangkan instrumen penelitian.
ReferencesBurhan Bungin. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kendana Pemuda Media Group.
Endang Mulyatiningsih. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Fred N. Kerlinger. 2004. Asas – Asas Penelitian Behaveoral. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
John W. Creswell, 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
John W. Creswell, 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lexy J Moleong, 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remadja Karya..
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta.
Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi 2010. Jakarta: PT Rineka Cipta
Nana Syaodih Sukmadinata, 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Details ...