Courser in English | English |
Program | Pendidikan Matematika |
SKS | 2 SKS |
RPS | 26 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Matakuliah ini berisi serangkaian aktivitas Academic English bgi mahasiswa Pendidikan Matematika agar memiliki kecakapan mendengar, membaca, menulis, dan berbicara secara ilmiah serta dikhususkan pada English for Instructional Purposes.
Learning OutcomesMemahami spoken languange, memahami makna passage, mendeskripsikan figure dan menyampaikan argumen dalam bentuk lisan dan tulisan
ReferencesIELTS Preparation
TED
Lingorank
BBC Learning English
British Council
Details ...
Matakuliah ini berisi serangkaian aktivitas Academic English bgi mahasiswa Pendidikan Matematika agar memiliki kecakapan mendengar, membaca, menulis, dan berbicara secara ilmiah serta dikhususkan pada English for Instructional Purposes.
Learning OutcomesMemahami spoken languange, memahami makna passage, mendeskripsikan figure dan menyampaikan argumen dalam bentuk lisan dan tulisan
ReferencesIELTS Preparation
TED
Lingorank
BBC Learning English
British Council
Details ...
Matakuliah ini berisi serangkaian aktivitas Academic English bgi mahasiswa Pendidikan Matematika agar memiliki kecakapan mendengar, membaca, menulis, dan berbicara secara ilmiah serta dikhususkan pada English for Instructional Purposes.
Learning OutcomesMemahami spoken languange, memahami makna passage, mendeskripsikan figure dan menyampaikan argumen dalam bentuk lisan dan tulisan
ReferencesIELTS Preparation
TED
Lingorank
BBC Learning English
British Council
Details ...
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila dengan penguasaan Bahasa Inggris. |
Keterampilan Umum : Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
Keterampilan Khusus : Terampil berbahasa Inggris dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis.
|
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila dengan penguasaan Bahasa Inggris. |
Keterampilan Umum : Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
Keterampilan Khusus : Terampil berbahasa Inggris dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis.
|
SUMBER BELAJAR:
Bassnett, Susan. 2002. Translation Studies (Third Edition). London: Routledge.
Beatty, Ken. 2004. Read and Think: Reading Strategy Course. Hong Kong: Longman Asia.
Blanchard, Karen and Chistine Root. 2003. Ready to Write. New York: Pearson Education, Inc.
Fahrurrozi. 2003. Teknik Praktis Terjemah: Cara Mudah dan Praktis mempelajari Teknik Terjemah. Yogyakarta: Teknomedia.
Johan, Ghani. 2006. An English Course. Yogyakarta: UNY Press.
Larson, Mildred L. 1998. Meaning Based Translation: A Guide to Cross-Language Equivalence (Second Edition). New York: University Press of America.
Mikulecky, Beatrice S. and Linda Jeffries. 2004. More Reading Power. Hong Kong: Longman Asia.
Nadar, F.X. 2007. Paham dan Terampil Menerjemahkan. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada Press.
Nida, Eugene. A. dan Charles R. Taber. 1982. The Theory and Practice of Translation. Leiden: E. J. Brill.
Suharto. 2007. Academic Writing: Rapid Route to Writing Skills. Yogyakarta: UNY Press.
Suryawinata, Zuchridin dan Sugeng Hariyanto. 2003. Translation: Bahasan Teori dan Penuntun Praktis Menejemahkan. Penerbit Kanisius: Yogyakarta.
Thill, John V. and Courtland L. Bovee. 1990. Excellence in Business Communication (Third Edition). New York: Practice-Hall International, Inc.
Wegmann, Brenda, et.al. 1996. A reading Skills Book. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Sebagai alat komunikasi internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan digunakan untuk dapat memahami materi ilmu/teknologi/seni dalam bidang akademik/profesi/ vokasi yang dipelajari yang dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Di perguruan tinggi, mata kuliah Bahasa Inggris sebagai mata kuliah umum yang diikuti oleh seluruh peserta didik terutama difokuskan pada pengembangan keterampilan dalam pemahaman materi yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Mata kuliah ini diambil oleh peserta didik pada semester awal dengan harapan kompetensi yang diperoleh dari mata kuliah ini dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan peserta didik pada semester-semester berikutnya sepanjang masa studi.
Learning OutcomesTujuan dari mata kuliah ini yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Adapun materi yang dipelajari yaitu kemampuan dalam berbahasa Inggris (mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis) sebagai praktek grammar dalam konteks matematika. Mengajarkan teknik umum berbahasa Inggris dalam memecahkan permasalahan matematis, berpresentasi, membaca dan mendengarkan kemampuan mahasiswa untuk teknik menulis soal cerita matematika, membaca, memahami serta merangkum artikel dalam jurnal matematika internasional.
. Kegiatan perkuliahan berupa latihan membaca, memahami dan meningkatkan kosa kata dari naskah-naskah dan buku teks matematika, serta latihan mengungkapkan kembali atau mengkomunikasikan isi bacaan atau gagasan-gagasan terkait dengan bidang matematika baik secara tertulis maupun lisan
ReferencesGibilisco, S. (2004). Everyday Math Demystified. USA: The McGraw-Hill Co., Inc
Courant, R. & Robbins. (1996). What is Mathematics. New York: Oxford University Press, Inc.
Pyle, Michael A & Page, Mory Elien Munoz 2002. CLIFFS TOEFL Preparation Guide Hohn Wrley & Sors, Inc. USA.
Ellis, Mark & Nina O’Driscoll. 1992. socializing. Longman Group Ltd.
Aziz, Aminudin E. et. Al. 2003, Culture Based English For College Student. Penerbit: Grasindo
Azar, B.S. (1993). Understanding and Using English Grammer. Jakarta : Binarupa Aksara :.;
Gethin, R.H. and Macklin, R. (1969). English Study Series 6. : London : OxfordUniversity Press.;
Gumawang Jati. ( ). BELT(Basic English Language Training. Bandung : Pusat Bahasa Inggris ITB.
Butt, David. (1995). Using Functional Grammar. Australia : An Explorer’s Guide Sidney :
Curry Dean. (1984). Easy Does It. US Information Agency : Washington DC.;Greenbaum,
Hudari, Agus. (1982). Exercises in Verb Patterns. Jakarta : Bina Aksara.; Sharpe,
Pamela, J. (2000). How to Prepare for The TOEFL (9th edition).: Jakarta: Bina Rupa Aksara. .
Sidney and Randolph Quirk. (1990). A Student’s Grammar of The English Language. England : Longman.
Details ...
Mata kuliah ini mengarahkan mahasiswa memperoleh keterampilan untuk membaca text matematika berbahsa inggris. Mata kuliah ini membahas berbagai text matematika berbahsa inggris serta berbagai tenses yang ada dalam bahsa inggris yang berguna sebagai pedoman untuk membuat kalimat bahasa inggris yang baik dan benar.Mata kuliah ini mengarahkan mahasiswa memperoleh keterampilan untuk membaca text matematika berbahsa inggris. Mata kuliah ini membahas berbagai text matematika berbahsa inggris serta berbagai tenses yang ada dalam bahsa inggris yang berguna sebagai pedoman untuk membuat kalimat bahasa inggris yang baik dan benar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap kreatif, inovatif, berpikir kritis, bertanggung jawab, berani dan percaya diri dalam mempraktikan keterampilan berbicara secara mandiri
- Menunjukan kinarja mandiri, bermutu dan terukur
- Menguasai konsep dasar berbagai tenses bahasa inggris
- Mahasiswa mampu menganalisis text matematika berbahasa inggris
- B. Munawaroh & M. Jasmine. 2009. Panduan lengkap menguasai English grammar: disertai dengan contoh-contoh penerapannya. Bandung: Kawan Pustaka
- Cherlents, De. 2012. Easy Grammar. Jogkakarta: Ruang Kata
- Cyssco, Dhanny R. 2010. Practical English for Employees. Bandung: Kawan Pustaka
Details ...
Mata kuliah ini mengarahkan mahasiswa memperoleh keterampilan untuk membaca text matematika berbahsa inggris. Mata kuliah ini membahas berbagai text matematika berbahsa inggris serta berbagai tenses yang ada dalam bahsa inggris yang berguna sebagai pedoman untuk membuat kalimat bahasa inggris yang baik dan benar.Mata kuliah ini mengarahkan mahasiswa memperoleh keterampilan untuk membaca text matematika berbahsa inggris. Mata kuliah ini membahas berbagai text matematika berbahsa inggris serta berbagai tenses yang ada dalam bahsa inggris yang berguna sebagai pedoman untuk membuat kalimat bahasa inggris yang baik dan benar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap kreatif, inovatif, berpikir kritis, bertanggung jawab, berani dan percaya diri dalam mempraktikan keterampilan berbicara secara mandiri
- Menunjukan kinarja mandiri, bermutu dan terukur
- Menguasai konsep dasar berbagai tenses bahasa inggris
- Mahasiswa mampu menganalisis text matematika berbahasa inggris
- B. Munawaroh & M. Jasmine. 2009. Panduan lengkap menguasai English grammar: disertai dengan contoh-contoh penerapannya. Bandung: Kawan Pustaka
- Cherlents, De. 2012. Easy Grammar. Jogkakarta: Ruang Kata
- Cyssco, Dhanny R. 2010. Practical English for Employees. Bandung: Kawan Pustaka
Details ...