Penilaian Pembelajaran, Curriculum : 2010


Courser in EnglishLearning Assessment
ProgramPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SKS3 SKS
RPS21 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Menguasai konsep-konsep dasar kebahasaan dan kesastraan, keterampilan berbahasa dan bersastra, pembelajaran bahasa dan sastra tentang evaluasi pembelajaran, dan penelitian bahasa dan sastra Indonesia.

Learning Outcomes

Mampu merencanakan dan mengkaji implementasi evaluasi pembelajaran pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui pendekatan integratif.

References

Blood, D.F. 1972. Educational Measurement and Evaluation. N.Y.:Harper & Row.

Bloom, B.S., ed. 1956. Taxonomy of Educational Objectives:The Classification of Educational Goals, Handbook I:Cognitive Domain. New York: Longmans, Green and Co.

Depdikbud. 1997. Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta.

Hambleton, R.K. 1985. Teori Evaluasi: Prinsip dan Aplikasi. Boston: Kluwer N.P.


Details ...
Course Descriptions

Menguasai konsep-konsep dasar kebahasaan dan kesastraan, keterampilan berbahasa dan bersastra, pembelajaran bahasa dan sastra tentang evaluasi pembelajaran, dan penelitian bahasa dan sastra Indonesia.

Learning Outcomes

Mampu merencanakan dan mengkaji implementasi evaluasi pembelajaran pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui pendekatan integratif.

References

Blood, D.F. 1972. Educational Measurement and Evaluation. N.Y.:Harper & Row.

Bloom, B.S., ed. 1956. Taxonomy of Educational Objectives:The Classification of Educational Goals, Handbook I:Cognitive Domain. New York: Longmans, Green and Co.

Depdikbud. 1997. Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta.

Hambleton, R.K. 1985. Teori Evaluasi: Prinsip dan Aplikasi. Boston: Kluwer N.P.


Details ...
Course Descriptions

Menguasai konsep-konsep dasar kebahasaan dan kesastraan, keterampilan berbahasa dan bersastra, pembelajaran bahasa dan sastra tentang evaluasi pembelajaran, dan penelitian bahasa dan sastra Indonesia.

Learning Outcomes

Mampu merencanakan dan mengkaji implementasi evaluasi pembelajaran pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui pendekatan integratif.

References

Blood, D.F. 1972. Educational Measurement and Evaluation. N.Y.:Harper & Row.

Bloom, B.S., ed. 1956. Taxonomy of Educational Objectives:The Classification of Educational Goals, Handbook I:Cognitive Domain. New York: Longmans, Green and Co.

Depdikbud. 1997. Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta.

Hambleton, R.K. 1985. Teori Evaluasi: Prinsip dan Aplikasi. Boston: Kluwer N.P.


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

Sikap                               : Memiliki sikap etis dan estetis, tentang evaluasi pembelajaran secara komunikatif, adaptif, dan apresiatif .

Keterampilan Umum     : Mampu mengambil keputusan secara tepat tentang evaluasi pembelajaran dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.

Keterampilan Khusus    : Mampu merencanakan dan mengkaji implementasi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia tentang evaluasi pembelajaran melalui pendekatan integratif.

 

Penguasaan Pengetahuan: Menguasai konsep-konsep dasar kebahasaan dan kesastraan, keterampilan berbahasa dan bersastra, pembelajaran bahasa dan sastra tentang evaluasi pembelajaran, dan penelitian bahasa dan sastra Indonesia.

References

DAFTAR PUSTAKA:

Blood, D.F. 1972. Educational Measurement and Evaluation. N.Y.:Harper & Row.

Bloom, B.S., ed. 1956. Taxonomy of Educational Objectives:The Classification of Educational Goals, Handbook I:Cognitive Domain. New York: Longmans, Green and Co.

Depdikbud. 1997. Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta.

Hambleton, R.K. 1985. Teori Evaluasi: Prinsip dan Aplikasi. Boston: Kluwer N.P.           


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

Sikap                               : Memiliki sikap etis dan estetis, tentang evaluasi pembelajaran secara komunikatif, adaptif, dan apresiatif .

Keterampilan Umum     : Mampu mengambil keputusan secara tepat tentang evaluasi pembelajaran dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.

Keterampilan Khusus    : Mampu merencanakan dan mengkaji implementasi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia tentang evaluasi pembelajaran melalui pendekatan integratif.

 

Penguasaan Pengetahuan: Menguasai konsep-konsep dasar kebahasaan dan kesastraan, keterampilan berbahasa dan bersastra, pembelajaran bahasa dan sastra tentang evaluasi pembelajaran, dan penelitian bahasa dan sastra Indonesia.

References

DAFTAR PUSTAKA:

Blood, D.F. 1972. Educational Measurement and Evaluation. N.Y.:Harper & Row.

Bloom, B.S., ed. 1956. Taxonomy of Educational Objectives:The Classification of Educational Goals, Handbook I:Cognitive Domain. New York: Longmans, Green and Co.

Depdikbud. 1997. Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta.

Hambleton, R.K. 1985. Teori Evaluasi: Prinsip dan Aplikasi. Boston: Kluwer N.P.           


Details ...