Courser in English | OUTBOND TRAINING |
Program | Bimbingan dan Konseling |
SKS | 2 SKS |
RPS | 22 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...
Merupakan mata kuliah pilihan yang menunjang profil lulusan, mata kuliah ini ditempuh oleh mahasiswa semester VI dengan menerapkan berbagai keilmuan yang telah ditempuh pada semester sebelumnya. Dalam pelaksanaannya perkuliahan ini dibagi dalam 4 (empat) tahapan kegiatan; (1) mengenali kebutuhan calon peserta pelatihan, (2) menyusun ragam aktivitas pelatihan, (3) mengimplementasikan ragam aktivitas dalam kegiatan pelatihan outbound, dan (4) melaporkan kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Learning Outcomes1. Mahasiswa mampu memahami pengertian, tujuan, dan manfaat pelatihan outbound.
2. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan analisan kebutuhan pelatihan.
3. Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan ragam aktivitas pelatihan outbound.
4. Mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan pelatihan outbound.
5. Mahasiswa mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan pelatihan outbound.
ReferencesSumber yang digunakan dalam perkuliahan ini, mencakup segala hal tentang:
1. Pelatihan Outbound
2. TNA (Training Need Assessment) atau instrumen pengukuran kebutuhan
3. Dinamika kelompok
4. Games edukatif
5. Instrumen evaluasi
Details ...