Courser in English | Cognitive Development Method |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 18 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References-
- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References-
- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References-
- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References-
- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
ReferencesCopley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers. Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
ReferencesCopley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers. Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini.
References- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini,
pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru
dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori
pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada
anak usia dini.
ReferencesRosalind CharlesWorth, Experience in Math for Ypung Children 2005 Thomson
Juanita V. Copley: The Young Child and Mathemathics ; Washington DC. 2000
Details ...
Mata kuliah ini membahas konsep kognitif dalam pendidikan anak usia dini yang mencakup teori pemerolehan pengetahuan anak usia dini, pandangan para ahli tentang kognitif, teori kognitif brunner, piaget, Vygotsky, Guildford dan Gardner, klasifikasi pengembangan kognitif, peran guru dalam pengembangan kognitif aud, media pengembangan kognitif aud, dan evaluasi pembelajaran kognitif aud.
Learning OutcomesMahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menguasai serta mampu mengimplementasikan tentang hakikat pengembangan kognitif, teori-teori pengembangan kognitif, mampu memilih metode dan alat evaluasi pengembangan kognitif serta mampu menerapkan pengembangan kognitif pada anak usia dini
References-
- Copley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
- Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
- Elizabet Hurlock. 1997.Perkembangan Anak, Jakarta : Erlangga,
Details ...