Courser in English | MOBILE PROGRAMMING |
Program | Pendidikan Teknologi Informasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Mobile Programming merupakan mata kuliah dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester V. Mata kuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa untuk mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep serta teknik pemrograman mobile.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menjelaskan serta mampu merepresentasikan pemrograman mobile. Mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami tentang spesifikasi dari kebutuhan perangkat untuk aplikasi pemrograman mobile
ReferencesTay Vaughan, 2011. Multimedia : Making it Work : Eighth Edition. McGraw-Hill.
Dian Tjondronegoro. 2013. Tools for Mobile Multimedia Programming and Development. Information science Reference https://netbeans.org/kb/docs/java/javase-intro.html
https://www.greenfoot.org/doc dan http://uberthings.com/mobile/
Details ...
Mata kuliah Mobile Programming merupakan mata kuliah dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester V. Mata kuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa untuk mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep serta teknik pemrograman mobile.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menjelaskan serta mampu merepresentasikan pemrograman mobile. Mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami tentang spesifikasi dari kebutuhan perangkat untuk aplikasi pemrograman mobile
ReferencesTay Vaughan, 2011. Multimedia : Making it Work : Eighth Edition. McGraw-Hill.
Dian Tjondronegoro. 2013. Tools for Mobile Multimedia Programming and Development. Information science Reference https://netbeans.org/kb/docs/java/javase-intro.html
https://www.greenfoot.org/doc dan http://uberthings.com/mobile/
Details ...
Mobile Programming mempelajari dasar pengembangan aplikasi mobile. Belajar menerapkan dasar dan konsep pengembangan tersebut kemudian memecahkan berbagai jenis permasalahan yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi mobile.
Learning OutcomesPada dasarnya, mempelajari beberapa bab, yaitu Dasar Pengembangan Aplikasi Mobile, Sistem Operasi Android, Arsitektur Sistem Operasi Android, Building Block dari Aplikasi Android, Memasang Android Studio Pada Sistem Operasi Windows, sampai Pengenalan Facilities Properties dari Android Studio. Pada empat bab pertama adalah teori singkat tentang topik utama yang dibahas. Sedangkan pada bab selanjutnya kita berlatih sekaligus mengenal teorinya. Contoh-contoh soal pada panduan ini sudah saya susun sedemikian rupa sehingga mudah membandingkan soal satu dengan lainnya sehingga muncul pemahaman utuh
ReferencesBahan Ajar Praktikum Mobile Programming Universitas Mercu Buana.
Burd, B. 2012. Android Application Development All-in-One For Dummies. For Dummies. 2012.
Murphy, M. L. 2010. Android Programming Tutorials. United States of America : CommonsWare, LLC., 2010.
Details ...
Mata kuliah Mobile Programming merupakan mata kuliah dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester V. Mata kuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa untuk mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep serta teknik pemrograman mobile.
Learning Outcomes- Mahasiswa mampu menjelaskan serta mampu merepresentasikan pemrograman mobile.
- Mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami tentang spesifikasi dari kebutuhan perangkat untuk aplikasi pemrograman mobile
- Tay Vaughan, 2011. Multimedia : Making it Work : Eighth Edition. McGraw-Hill.
- Dian Tjondronegoro. 2013. Tools for Mobile Multimedia Programming and Development. Information science Reference
- https://netbeans.org/kb/docs/java/javase-intro.html
- https://www.greenfoot.org/doc dan http://uberthings.com/mobile/
Details ...
Mata kuliah Mobile Programming merupakan mata kuliah dalam kurikulum program studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang, yang diberikan di semester V. Mata kuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa untuk mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep serta teknik pemrograman mobile.
Learning Outcomes- Mahasiswa mampu menjelaskan serta mampu merepresentasikan pemrograman mobile.
- Mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami tentang spesifikasi dari kebutuhan perangkat untuk aplikasi pemrograman mobile
- Tay Vaughan, 2011. Multimedia : Making it Work : Eighth Edition. McGraw-Hill.
- Dian Tjondronegoro. 2013. Tools for Mobile Multimedia Programming and Development. Information science Reference
- https://netbeans.org/kb/docs/java/javase-intro.html
- https://www.greenfoot.org/doc dan http://uberthings.com/mobile/
Details ...