Courser in English | EDUPRENEURSHIP-BASED LEARNING INNOVASION |
Program | Pendidikan Dasar |
SKS | 3 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah
ReferencesAnderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies
Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani
Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana
Supardan, Dadang. (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara
James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p
Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan
Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan
Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah
ReferencesAnderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies
Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani
Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana
Supardan, Dadang. (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara
James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p
Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan
Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan
Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah
ReferencesAnderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies
Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani
Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana
Supardan, Dadang. (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara
James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p
Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan
Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan
Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah
ReferencesAnderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies
Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani
Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana
Supardan, Dadang. (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara
James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p
Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan
Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan
Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE
Details ...