Inovasi Pembelajaran Berwawasan Edupreneurship, Curriculum : 2019


Courser in EnglishEDUPRENEURSHIP-BASED LEARNING INNOVASION
ProgramPendidikan Dasar
SKS3 SKS
RPS4 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah

References

Anderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies

Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani

Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press

Salim, Agus. (2002).  Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana

Supardan, Dadang.  (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara

James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p

Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan

Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan

Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah

References

Anderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies

Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani

Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press

Salim, Agus. (2002).  Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana

Supardan, Dadang.  (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara

James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p

Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan

Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan

Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah

References

Anderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies

Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani

Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press

Salim, Agus. (2002).  Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana

Supardan, Dadang.  (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara

James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p

Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan

Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan

Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji: Paradigma Edupreneurship, Mengkonstruk edupreneurship pada lembaga pendidikan, Edupreneurship profit dan non profit di sekolah, Kepemimpinan di sekolah edupreneurs, Konsep teaching factory di sekolah, Menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, Pemberdayaan sekolah, Membangun jejaring kemitraan, Inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , Kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan Learning project berbasis edupreneurship di sekolah.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menganalisis paradigma edupreneurship, mengkonstruksi edupreneurship pada lembaga pendidikan, menganalisis edupreneurship profit dan non profit di sekolah, menganalisis kepemimpinan di sekolah edupreneurs, menganalisis konsep teaching factory di sekolah, menciptakan keunggulan sekolah berbasis edupreneurship, menginternalsiasi pemberdayaan sekolah, membangun jejaring kemitraan, menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran berbasis edupreneurship , menciptakan kompetensi penerbitan bahan ajar bagi guru dan mengembangkan learning project berbasis edupreneurship di sekolah

References

Anderson, Lee. (1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington : Indiana University Center for Sosial Studies

Darmaningtyas, Subkhan, E., Panimbang, F. 2014. Malang: Madani

Giddens, Anthony. (1999). Jalan Ketiga & Kritik-Kritiknya. Cambridge: Polity Press

Salim, Agus. (2002).  Perubahan Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana

Supardan, Dadang.  (2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara

James A. Banks, with contributions by Ambrose A. Clegg. Teaching Strategies for the Social Studies. Read ing, Mass: Addison-Wesley, 1973, 575 p

Rheinald Kasali. 2018. Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? Bandung: Mizan

Rheinald Kasali. 2017. Tomorrow is Today: Series on Disruption. Bandung: Mizan

Salgues, Bruno. 2018. Society 5.0: Industry of the Future, Technologies, Methds and Tools. London: ISTE


Details ...