Manajemen Perkantoran, Curriculum : 2015


Courser in EnglishOFFICE MANAGEMENT
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS7 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Mampu menjelaskan konsep dasar dan fungsi-fungsi pekerjaan administrasi perkantoran
  2. Mampu menganalisis permasalahan yang timbul dalam pekerjaan administrasi perkantoran
  3. Mampu mendesain pekerjaan administrasi perkantoran secara efektif dan efisien

References

  • Badri Munir Sukoco, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
  • The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern
  • Donni Juni Priansa, S.Pd., SE, MM, Drs. Agus Garnida, MM, Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien dan Profesional


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Mampu menjelaskan konsep dasar dan fungsi-fungsi pekerjaan administrasi perkantoran
  2. Mampu menganalisis permasalahan yang timbul dalam pekerjaan administrasi perkantoran
  3. Mampu mendesain pekerjaan administrasi perkantoran secara efektif dan efisien

References

  • Badri Munir Sukoco, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
  • The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern
  • Donni Juni Priansa, S.Pd., SE, MM, Drs. Agus Garnida, MM, Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien dan Profesional


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Mampu menjelaskan konsep dasar dan fungsi-fungsi pekerjaan administrasi perkantoran
  2. Mampu menganalisis permasalahan yang timbul dalam pekerjaan administrasi perkantoran
  3. Mampu mendesain pekerjaan administrasi perkantoran secara efektif dan efisien

References

  • Badri Munir Sukoco, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
  • The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern
  • Donni Juni Priansa, S.Pd., SE, MM, Drs. Agus Garnida, MM, Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien dan Profesional


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mendiskripsikan  paradigm baru dalam manajemen perkantoran. dan memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu menerapkan, mengimplementasikan serta mengembangkan pengetahuan  manajemen perkantoran. Mampu mendesain tata ruang kantor dengan baik. Mampu menganalisis  data menjadi suatu informasi yang berguna bagi pimpinan/organisasinya untuk mengambil keputusan. 

Learning Outcomes

  1. Mampu menerapkan  konsep  dasar  dan  fungsi  pekerjaan  manajemen   perkantoran
  2. Mampu menerapkan  pemikiran  logis, kritis, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan dan implementasi pengetahuan tentang fungsi utama dan fungsi pendukung  administrasi  kantor.
  3. Mampu   menganalisis  permasalahan  yang  timbul  dalam  manajemen  perkantoran
  4. Mampu  mendokumentasikan , menyimpan, mengamankan, dan  menemukan  kembali  data  untuk  kepentingan  pengambilan keputusan.
  5. Mampu mendesain  pekerjaan  administrasi  perkantoran  secara  efektif  dan  efisien.                                        

References

  1. Rasto,Dr,M.Pd, Manajemen  Perkantoran Paradigma Baru.
  2. The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern .
  3. Moekijat, Drs, Tata Laksana Kantor Manajemen Perkantoran,


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mendiskripsikan  paradigm baru dalam manajemen perkantoran. dan memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu menerapkan, mengimplementasikan serta mengembangkan pengetahuan  manajemen perkantoran. Mampu mendesain tata ruang kantor dengan baik. Mampu menganalisis  data menjadi suatu informasi yang berguna bagi pimpinan/organisasinya untuk mengambil keputusan. 

Learning Outcomes

  1. Mampu menerapkan  konsep  dasar  dan  fungsi  pekerjaan  manajemen   perkantoran
  2. Mampu menerapkan  pemikiran  logis, kritis, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan dan implementasi pengetahuan tentang fungsi utama dan fungsi pendukung  administrasi  kantor.
  3. Mampu   menganalisis  permasalahan  yang  timbul  dalam  manajemen  perkantoran
  4. Mampu  mendokumentasikan , menyimpan, mengamankan, dan  menemukan  kembali  data  untuk  kepentingan  pengambilan keputusan.
  5. Mampu mendesain  pekerjaan  administrasi  perkantoran  secara  efektif  dan  efisien.                                        

References

  1. Rasto,Dr,M.Pd, Manajemen  Perkantoran Paradigma Baru.
  2. The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern .
  3. Moekijat, Drs, Tata Laksana Kantor Manajemen Perkantoran,


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mendiskripsikan  paradigm baru dalam manajemen perkantoran. dan memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu menerapkan, mengimplementasikan serta mengembangkan pengetahuan  manajemen perkantoran. Mampu mendesain tata ruang kantor dengan baik. Mampu menganalisis  data menjadi suatu informasi yang berguna bagi pimpinan/organisasinya untuk mengambil keputusan. 

Learning Outcomes

  1. Mampu menerapkan  konsep  dasar  dan  fungsi  pekerjaan  manajemen   perkantoran
  2. Mampu menerapkan  pemikiran  logis, kritis, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan dan implementasi pengetahuan tentang fungsi utama dan fungsi pendukung  administrasi  kantor.
  3. Mampu   menganalisis  permasalahan  yang  timbul  dalam  manajemen  perkantoran
  4. Mampu  mendokumentasikan , menyimpan, mengamankan, dan  menemukan  kembali  data  untuk  kepentingan  pengambilan keputusan.
  5. Mampu mendesain  pekerjaan  administrasi  perkantoran  secara  efektif  dan  efisien.                                        

References

  1. Rasto,Dr,M.Pd, Manajemen  Perkantoran Paradigma Baru.
  2. The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern .
  3. Moekijat, Drs, Tata Laksana Kantor Manajemen Perkantoran,


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mendiskripsikan  paradigm baru dalam manajemen perkantoran. dan memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu menerapkan, mengimplementasikan serta mengembangkan pengetahuan  manajemen perkantoran. Mampu mendesain tata ruang kantor dengan baik. Mampu menganalisis  data menjadi suatu informasi yang berguna bagi pimpinan/organisasinya untuk mengambil keputusan. 

Learning Outcomes

  1. Mampu menerapkan  konsep  dasar  dan  fungsi  pekerjaan  manajemen   perkantoran
  2. Mampu menerapkan  pemikiran  logis, kritis, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan dan implementasi pengetahuan tentang fungsi utama dan fungsi pendukung  administrasi  kantor.
  3. Mampu   menganalisis  permasalahan  yang  timbul  dalam  manajemen  perkantoran
  4. Mampu  mendokumentasikan , menyimpan, mengamankan, dan  menemukan  kembali  data  untuk  kepentingan  pengambilan keputusan.
  5. Mampu mendesain  pekerjaan  administrasi  perkantoran  secara  efektif  dan  efisien.                                        

References

  1. Rasto,Dr,M.Pd, Manajemen  Perkantoran Paradigma Baru.
  2. The Liang Gie, Administrasi Perkantoran Modern .
  3. Moekijat, Drs, Tata Laksana Kantor Manajemen Perkantoran,


Details ...